Ketua Iluni UI, Andre Rahadian. Foto: ZOOM
Ketua Iluni UI, Andre Rahadian. Foto: ZOOM

Iluni UI, Media Group, dan Berbagai Organisasi Gelar Vaksinasi Bersama

Pendidikan Media Group covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Ilham Pratama Putra • 26 Juli 2021 12:07
Jakarta: Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI), Media Group, Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (Arvi) dan Bakti Kominfo akan menggelar vaksinasi bersama. Sentra vaksinasi ini dapat melayani masyarakat umum dengan menggunakan vaksin Sinovac.
 
Ketua Iluni UI, Andre Rahadian mengatakan, kolaborasi ini untuk memperluas jangkauan vaksinasi. Dia mengatakan gerakan ini akan berjalan dari 22 Juli sampai 15 September 2021.
 
"Target vaksinasi kita usahakan mencapai 2.000 orang per hari dan kita harapkan bisa mempercepat penyelesaian covid-19 di Indonesia," kata Andre dalam konferensi pers daring Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, Senin, 26 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vaksinasi akan dilakukan di The Media Hotel and Towers, Sawah Besar Jakarta Pusat. Andre berharap gerakan ini nantinya dapat berkembang hingga kel luar Jakarta.
 
Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Listina menyambut baik program tersebut. Pasalnya, saat ini tenaga kesehatan juga kelabakan dalam memberikan layanan kepada masyarakat.
 
"RS sudah kelabakan, sudah lelah, tapi dengan dukungan dari berbagai pihak kami menjadi kuat. Kami merasa dengan dukungan dari berbagai pihak ini, kami menjadi optimistis," terangnya.
 
Listina berharap program ini dapat mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia. Dia menyebut pendaftaran vaksinasi cukup mudah.
 
"Hanya perlu pendataan nomor NIK tidak perlu KTP ya. Kemudian ini vaksinasi diberikan ke umur 12 tahun ke atas," ujarnya.
 
Baca juga:  FRI Minta Perguruan Tinggi Makin Diberdayakan Atasi Covid-19
 
Adapun pendaftaran untuk koordinator vaksinasi secara kelompok dengan peserta sebanyak 50 orang dapat melalui bit.ly/REGISTRASI-KOORD-SVSS. Sedangkan pendaftaran pribadi melalui bit.ly/REGISTRASI-SVSS. Tersedia pula pendaftaran lewat aplikasi SiapDok Vaksin di Playstore.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif