Ketua MPR, Bambang Soesatyo. Foto:  MI/Susanto
Ketua MPR, Bambang Soesatyo. Foto: MI/Susanto

Bamsoet: IPB Bukan Sarang Radikalisme

Pendidikan Radikalisme di Kampus
Dero Iqbal Mahendra • 01 November 2019 17:30
Jakarta: Ketua MPR, Bambang Soesatyo atau akrab dikenal Bamsoet menyangsikan jika kampus IPB marak berkembang paham yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila serta UUD 1945.
 
"Tidak mungkinlah ada perguruan tinggi, kampus, yang membiarkan munculnya paham lain yang tidak sesuai visi misi pendidikan nasional," ujar Bamsoet, di Bogor, Jumat, 1 November 2019.
 
Bamsoet mengatakan, setiap perguruan tinggi, termasuk IPB, punya sejarah dan andil terhadap jalan bangsa untuk mendukung kemajuan di masa depan. Hal-hal yang bertentangan dengan tujuan bernegara, ucap Bamsoet, tentu saja tidak akan diberikan ruang luas oleh kampus untuk muncul, apalagi sampai menjadi landasan berpikir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kampus itu isinya orang-orang intelektual, di IPB juga begitu. Disangsikan kalau ada orang-orang intelektual yang cara pikirnya melawan paham Pancasila dan UUD 1945," kata Bamsoet.
 
Bamsoet menuturkan, jangan sebab ada kesalahan yang dilakukan oknum IPB lalu ditimpakan secara keseluruhan terhadap citra institusi perguruan tinggi bersangkutan.
 
"Yang berbuat salah misalnya, hanya ada satu atau dua orang, tapi dianggapnya semua di IPB sama cara pikir dan tindakannya seperti oknum itu, jelas tidak benar dong begitu," ujar Bamsoet.
 
Bamsoet meyakini, IPB akan terus memberikan sumbangan terbaik dari sisi ilmiah dan akademiisi untuk kebaikan bangsa Indonesia. Selama ini, ungkap Bamsoet, telah banyak terbukti IPB menempatkan orang-orang terbaiknya untuk mendorong kemajuan Indonesia.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif