Para pemenang OSC Medcom.id 2019. Foto:  Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Para pemenang OSC Medcom.id 2019. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

UMI Serahkan Sertifikat Beasiswa Kepada Pemenang OSC

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Antara • 20 Desember 2019 17:27
Jakarta: Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Basri Modding menyerahkan 20 sertifikat kepada penerima beasiswa calon mahasiswa baru dari sejumlah provinsi di Tanah Air yang akan kuliah di UMI tahun akademik 2020/2021.
 
"Setelah melewati tahapan seleksi dari 150 orang yang berasal dari Aceh hingga Papua, hari ini ditetapkan 20 orang," ujar Basri Modding saat Awarding Night Online Scholarship Competition (OSC), di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis malam.
 
Rektor menjelaskan, mereka yang dinyatakan lolos sebanyak 20 orang telah mengikuti sejumlah tahapan seleksi dalam program OSC Medcom.id. OSC merupakan program kompetisi beasiswa online pertama dan terbesar di Indonesia yang mendapat dukungan dari Pemerintah dan digagas portal berita dan video Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program ini melibatkan 21 PTS se-Indonesia, Universitas Muslim Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi yang bermitra dan menyediakan beasiswa. "Pendaftar OSC di UMI meskipun kami baru ikut tahun ini, namun Alhamdulillah menunjukkan kualitas dan kuantitas pendaftar. Ada 150 pendaftar dari Aceh hingga Papua dan mereka memilih program studi dari 33 program S.1," ujar Rektor.
 
Wakil Rektor I UMI, Hanafi menyampaikan, peserta yang iktu seleksi tahap kedua untuk penentuan 20 besar. Mereka berasal dari Sumatera Selatan, Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Kalimantan.
 
Mereka memilih UMI karena perguruan tinggi ini telah menjadi lembaga pendidikan dan dakwah
yang mendidik mahasiswa tidak hanya dari sisi kecerdasan intelektual, tapi juga karakter dengan program pencerahan kalbu. UMI juga merupakan PTS terbaik yang telah mengantongi akreditasi A.
 
Ketika ditanya di mana mengenal UMI, umumnya para peserta menjawab melalui media sosial, dan website UMI. Ia melanjutkan, peserta yang ikut seleksi tahap kedua untuk penentuan 20 besar, berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, Papua dan sebagainya.
 
Setelah melalui serangkaian tes online, seleksi berkas, hingga tes offline, akhirnya 420 peserta dinyatakan menjadi pemenang beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2019. Nama-nama para pemenang OSC telah diumumkan saat Awarding Night OSC di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis malam, 19 Desember 2019.
 
Direktur Utama Medcom.id, Mirdal Akib mengatakan, 420 siswa yang lolos dari seluruh Indonesia ini merupakan anak-anak muda yang hebat dan pantang menyerah. Ia meyakini, nantinya anak-anak jebolan OSC ini akan menjadi generasi penerus dan pemimpin bangsa.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif