Atlet dayung Indonesia di Olimpiade Tokyo, Melani Putri/Mutiara Putri. Foto: AFP: Charly Triballeau
Atlet dayung Indonesia di Olimpiade Tokyo, Melani Putri/Mutiara Putri. Foto: AFP: Charly Triballeau

5 Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Masih Mahasiswa, Ini Kampusnya

Pendidikan Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi Olimpiade Tokyo 2021
Ilham Pratama Putra • 29 Juli 2021 11:01
Jakarta: Para atlet andalan Indonesia tengah berjuang mengukir prestasi di Olimpiade Tokyo 2020. Menariknya, Lima atlet yang diterjunkan Indonesia masih berstatus mahasiswa.
 
Ini dia lima atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 yang berstatus mahasiswa:

1. Azzahra Permatahani

Azzahra berlaga untuk cabang olahraga renang di Olimpiade Tokyo. Atlet berusia 19 tahun itu kini juga tengah mengambil program studi ilmu komunikasi di Institut Komunikasi dan Bisnis London School Public Relations (LSPR).
 
Di Olimpiade Tokyo kali ini, Azzahra bertanding pada nomor 400 meter gaya ganti perorangan. Namun langkah Azzahra kini sudah terhenti di ajang tersebut.

2. Lalu Mohammad Zohri

Zohri mewakili Indonesia di cabang olahraga atletik nomor 100 meter putra di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Zohri nantinya akan bertanding pada 31 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sprinter berusia 21 tahun itu saat ini juga berkuliah di program studi olahraga, Universitas Pendidikan Mandalika. Sebelumnya Zohri memiliki rekor menorehkan waktu 10,03 detik pada ajang kualifikasi Seiko Golden Grand Prix 2019.
 
Baca: Sumbang Perak di Olimpiade Tokyo, UNJ Ganjar Eko Yuli Irawan Beasiswa Full

3. Melani Putri

Melani merupakan andalan Indonesia di cabang olahraga rowing atau dayung. Namun siapa sangka Melani kini juga berstatus calon guru.
 
Saat ini Melani tengah menjalankan pendidikan pada program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek). Wanita 21 tahun itu berkuliah di Universitas Singa Perbangsa Karawang.

4. Eko Yuli Irawan

Eko merupakan kontingen Inonesia pada cabang olahraga angkat besi di kelas 61Kg. Eko bahkan telah berhasil memboyong medali Perak bagi Tanah Air setelah meraih total angkatan 302kg pada ajang tersebut.
 
Namun ternyata, Eko juga berstatus sebagai mahasiswa. Dia kini mengenyam pendidikan pada program studi kepelatihan Khusus Olahraga di Universitas Negeri Jakarta.

5. Windy Cantika Aisah

Windy menjadi penyumbang medali pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Atlet 19 tahun itu berhasil meraih medali perunggu setelah bertanding di nomor 49kg putri dengan total angkatan 194kg.
 
Kini Windy juga sedang duduk di bangku kuliah. Windy berkuliah di program studi manajemen STIE Tridharma Bandung.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif