Mendikbudristek Nadiem Makarim di ITS. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Mendikbudristek Nadiem Makarim di ITS. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Nadiem Tambah Anggaran Kampus Merdeka 3 Kali Lipat

Pendidikan Kebijakan pendidikan Anggaran Pendidikan Program Pendidikan Kampus Merdeka Merdeka Belajar
Ilham Pratama Putra • 22 Oktober 2021 14:39
Surabaya: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan memperkuat program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Salah satu upayanya, Mendikbudristek Nadiem Makarim menyebut akan menaikkan anggaran program tersebut.
 
"Kita akan menambah anggaran program Kampus Merdeka tiga kali lipat besarnya," kata Nadiem di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, Kamis, 21 Oktober 2021.
 
Nadiem menjamin pihaknya akan menyalurkan anggaran tersebut kepada perguruan tinggi. Anggaran bakal diberikan sesuai dengan yang diajukan kampus. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau ada yang minta 100, akan kita kasih. Di ITS saja sudah Rp20 miliar yang sudah diajukan ITS dan sudah diberikan," tutur Nadiem.
 
Baca: Nadiem Sebut 55% Sekolah Sudah Jalankan PTM Terbatas
 
Nadiem mengingatkan, penggunaan anggaran tersebut harus jelas di diperuntukkan mendukung kemajuan perguruan tinggi. Dia percaya, dengan cara itu, perguruan tinggi akan lebih giat berinovasi.
 
"Ini ya untuk mendukung dan menciptakan inovasi baru dari mahasiswa dan perguruan tinggi. Jadi nanti bapak/ibu rektor memberikan peluang bagi mahasiswa menjalankan program-program Kampus Merdeka," sebutnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif