Pendaftaran beasiswa S2 OSC Medcom.id akan ditutup pada 2 November 2020.
Pendaftaran beasiswa S2 OSC Medcom.id akan ditutup pada 2 November 2020.

Persyaratan di Masing-masing Kampus hingga Lulus S2 OSC Medcom.id

Pendidikan beasiswa osc
Gervin Nathaniel Purba • 30 September 2020 09:11
Jakarta: Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa S2 kembali dibuka. Pada tahun ini, Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id menyediakan program beasiswa S2 setelah sebelumnya rutin menyelenggarakan program beasiswa S1.
 
Terdapat tujuh kampus yang menjadi mitra pada program beasiswa S2 OSC Medcom.id, yakni Universitas Mercu Buana, PPM School of Managament, Telkom University, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Universitas Gajayana, Universitas Islam Malang, dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).
 
Untuk bisa mendapatkan beasiswa S2 OSC Medcom.id hingga lulus, berikut ini sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan di masing-masing kampus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



1. Universitas Mercu Buana
 
Syarat dan ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S2 OSC Medcom.id hingga lulus:
 
- Fresh graduate (Lulusan S1) PTS / PTN
 
- Memiliki IPK Min. 3,5
 
- Surat izin kuliah dari tempat kerja
 
- Skor TOEFL minimal 500
 
- Rencana proposal (dalam bentuk abstrak 500 kata)
 
- Bersedia mengikuti perkuliahan di hari kerja
 

2. PPM School of Management
 
Syarat dan ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S2 OSC hingga lulus (Kelas Wijawiyata Manajemen/WM):
 
- Wajib menyelesaikan pendidikan tepat pada waktu selama 20 bulan dengan IP minimal 3,60 dalam setiap tahap penilaian. Lalu, mampu memenuhi persyaratan soft competency yang ditentukan PPM SoM pada setiap semesternya.
 
Apabila IP pemenang kurang dari 3,00, maka otomatis pemenang tidak dapat melanjutkan kepesertaan dalam program kuliah di PPM School of Management.
 
Apabila IP = 3.00 < 3.60, beasiswa dihentikan tetapi pemenang dapat melanjutkan program kuliah dengan biaya sendiri.
 
- Wajib mengikuti ikatan dinas dengan PPM School of Management sesuai ketentuan yang berlaku saat menjalankan ikatan dinas.
 
- Ijazah S2 penerima beasiswa akan disimpan oleh PPM School of Managament hingga ikatan dinas dengan PPM School of Managament selesai.
 
- Wajib aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan membantu kegiatan promosi dalam bentuk apapun yang diadakan oleh PPM School of Managament tanpa adanya kewajiban bagi PPM School of Managament untuk memberikan honorarium dalam bentuk apapun. Kecuali diperjanjikan lain.
 
- Pemenang yang menikah dan hamil selama program kuliah dan ikatan dinas dianggap mengundurkan diri. Apabila pemenang mengundurkan diri, maka pemenang diwajibkan membayar seluruh biaya perkuliahan yang telah dijalani hingga saat pengunduran diri tersebut ke PPM School of Managament.
 
Sementara itu, syarat dan ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S2 hingga lulus (Kelas Eksekutif/Eksekutif Muda):
 
- Wajib menyelesaikan pendidikan tepat pada waktunya selama 22 bulan dengan IP minimal per semester 3.50 dalam setiap tahap penilaian. Lalu, memenuhi persyaratan soft competency yang ditentukan PPM School of Managament pada setiap semesternya.
 
Apabila IP pemenang kurang dari 3.00, maka otomatis pemenang tidak dapat melanjutkan kepesertaan dalam program kuliah di PPM SoM. Apabila IP = 3.00 < 3.50, beasiswa dihentikan tetapi pemenang dapat melanjutkan program kuliah dengan biaya sendiri.
 
- Terlibat aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan wajib membantu kegiatan promosi dalam bentuk apapun yang diadakan oleh PPM School of Managament tanpa adanya kewajiban bagi PPM School of Managament untuk memberikan honorium dalam bentuk apapun. Kecuali diperjanjikan lain.
 

3. UKDW
 
Syarat dan ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S2 OSC Medcom.id hingga lulus:
 
- Bila IPK kurang dari 3,5, maka diberi kesempatan satu kali memperbaiki di semester berikutnya. Dengan catatan IPK berikutnya minimal harus 3,5.
 
- Bila ternyata IPK pada semester berikutnya tidak mencapai 3,5, maka Beasiswa Hangus untuk semester berikutnya hingga akhir. Mahasiswa tersebut diwajibkan membayar seluruh biaya perkuliahan yang tersisa secara mandiri.
 
- Beasiswa hanya diberikan pada mata kuliah yang diambil semester regular (bukan semester pendek/kuliah antarsemester).
 
- Tidak boleh ada mata kuliah yang mengulang.
 
- Nilai mata kuliah minimal B.
 
- Tidak diperbolehkan cuti selama masa studi.
 

4. Universitas Gajayana Malang (Uniga)
 
Syarat dan ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S2 OSC hingga lulus:
 
- Menyerahkan ijazah/salinan nilai S1 yang linier program studi (prodi) akuntansi/rumpun ekonomi.
 
- Membayar biaya pendaftaran S2 sesuai ketentuan lembaga.
 
- Membuat surat kesanggupan menyelesaikan sesuai target waktu, pernyataan biaya hidup, buku, biaya kost/rumah ditanggung mahasiswa yang bersangkutan.
 
- Surat pernyataan sanggup berkelakuan baik, tidak terlibat narkoba, dan cinta NKRI.
 

5. Universitas Islam Malang (Unisma)
 
Syarat dan ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S2 OSC Medcom.id hingga lulus:
 
- Siap menjaga nama baik almamater Unisma.
 
- Siap mendukung dan turut berpartisipasi aktif dalam berbagai program pengembangan keilmuan.
 
- Siap mematuhi segala peraturan yang berlaku dilingkungan Unisma.
 

6. UKWMS
 
Syarat dan ketentuan lainnya untuk mendapatkan beasiswa S2 OSC hingga lulus:
 
- Beasiswa diberikan selama mahasiswa memenuhi persyaratan Indeks per Semester (IPS) tidak kurang dari 3,5. Apabila IPS mahasiswa kurang dari ketentuan tersebut, maka pemberian beasiswa akan dihentikan sementara pada semester berikutnya.
 
Namun demikian mahasiswa berkesempatan untuk tetap mengikuti perkuliahan dengan biaya sendiri. Beasiswa dapat diterimakan kembali apabila mahasiswa dapat meraih IPS sesuai dengan persyaratan.
 
- Pemberian beasiswa tidak mencakup biaya pendaftaran (Rp 750 ribu), uang kegiatan mahasiswa (Rp4 juta), biaya seragam program studi (bila ada), biaya hidup, biaya kegiatan kemahasiswaan, biaya tugas akhir, dan biaya wisuda.
 
Bagi Anda yang tertarik mengikuti program beasiswa S2 OSC Medcom.id, silakan segera mendaftar di sini. Jangan tunda lagi karenapendaftaran akan ditutup pada 2 November 2020.
 
(ROS)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif