Foto: UMB/Humas
Foto: UMB/Humas

Pengabdian Masyarakat Mercu Buana Terbaik Keempat

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 13 November 2019 16:43
Jakarta:Universitas Mercu Buana (UMB) meraih prestasi dengan memperoleh predikat ‘Sangat Bagus’ dalam pemeringkatan Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat yang diselenggarakan Kemendikbud.
 
Pada pemeringkatan kali ini, UMB menempati urutan ke-31 dari seluruh perguruan tinggi dan urutan keempat untuk Perguruan Tinggi Swasta skala nasional. Capaian ini sangat membanggakan, mengingat UMB mampu unggul dari sejumlah universitas favorit dari seluruh Indonesia.
 
Kepala Pusat Pengabdian pada Masyarakat UMB, Inge Hutagalung mengatakan, hasil ini terwujud setalah UMB gencar melakukan perbaikan sistem pelaksanaan internal di lingkungan kampus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami melakukan pembangunan lokasi binaan serta melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada bidang ilmu dan menjadi bagian dari pemecahan masalah sosial masyarakat,” kata Inge dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Rabu, 13 November 2019.
 
Sebagai informasi, sejak 2017 Unit PPM UMB mulai menerapkan program kepedulian masyarakat bersinergi dengan program pemerintah yang sudah dilakukan melalui beberapa jenis kegiatan. Di antaranya program pelestarian lingkungan.
 
“Di antaranya Program Citarum Harum, Program PPAPP Provinsi DKI Jakarta, dan Program PPAPP Jakarta Barat. Pada 2019 ini, Unit PPM UMB kembali membangun jaringan sosial dengan Sudin Pembelajaran Jakarta Barat 1 dalam menyosialisasikan penggunaan media sosial sebagai media pembelajaran,” ujar Inge.
 
Ke depan, UMB berkomitmen untuk meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat maupun lingkungan, karena lembaga pendidikan tidak hanya membangun edukasi di dalam lingkungan kampus, melainkan juga di lingkungan sekitarnya. Pengabdian dalam mengimplementasikan disiplin ilmu yang didapat.
 
"Lebih meningkatkan pembinaan, pendampingan dan pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan bidang ilmu"tuturnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif