Mendikbud Nadiem Makarim. Medcom.id/ M Syahrul R
Mendikbud Nadiem Makarim. Medcom.id/ M Syahrul R

Nadiem Janji Merdekakan Guru

Pendidikan Kebijakan pendidikan Nadiem Makarim
Muhammad Syahrul Ramadhan • 30 November 2019 23:53
Cikarang: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menghadiri puncak perayaan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Nadiem berjanji akan memberikan kemerdekaan bagi guru dengan menyerdehanakan berbagai aturan.
 
"Kami janji dari atas akan menyederhanakan berbagai aturan. Dari sisi administrasi, sederhanakan kurikulum, dan juga menyederhanakan berbagai assesment,” kata Nadiem di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu, 30 November 2019.
 
Nadiem pun meminta para guru sabar dan memberinya waktu agar ia bisa mewujudkan janjinya tersebut. Pria 35 tahun ini bilang perubahan harus dilakukan dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Mohon kesabaranya agar kami melaksanakan dengan baik tersturktur. Kami tidak bisa tergesa-gesa, kalau bapak ibu ingin perubahan harus dengan cara yang baik, planning yang baik dengan strategi yang baik,” ujar dia.
 
Ia pun berharap guru juga ikut andil dalam memberikan masukan pada dirinya terkait perbaikan sistem dan kualitas pendidikan di tanah air.
 
“Guru penggerak yang akan melakukan perubahan demi murid,” jelas dia.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif