Ketua MRPTNI, Jamal Wiwoho. Foto: Dok. UNS
Ketua MRPTNI, Jamal Wiwoho. Foto: Dok. UNS

Pendaftar Jalur Mandiri Diprediksi Meningkat Pascapengumunan SBMPTN

Pendidikan Pendidikan Tinggi Jalur Mandiri
Citra Larasati • 13 Agustus 2020 14:15
Jakarta:  Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Jamal Wiwoho meminta para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 untuk menyiapkan mental apapun hasil pengumuman nantinya.  Ia juga berharap peserta yang tidak lolos SBMPTN agar tidak berkecil hati, sebab masih ada jalur mandiri yang dibuka sejumlah PTN.
 
"Bagi yang belum beruntung di SBMPTN jangan khawatir, masih ada jalur lain, masih ada jalur mandiri. Sebab mempercepat pengumuman SBMPTN juga salah satunya karena jalur mandiri menunggu hasil pengumuman SBMPTN," terang Jamal kepada Medcom.id, Kamis, 13 Agustus 2020.
 
Jamal yang juga rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) ini mengatakan, bahwa kampusnya hingga saat ini juga masih membuka pendaftaran jalur mandiri.  Ia memperkirakan, jumlah pendaftar di jalur mandiri akan bertambah pascapengumuman SBMPTN besok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang tidak diterima SBMPTN kemungkinan akan mencoba di jalur mandiri, kemungkinan jumlah pendaftarnya akan meningkat setelah besok," terangnya.
 
Baca juga:  Antisipasi Kepadatan, Ini 12 Link Mirror Pengumuman SBMPTN 2020
 
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sendiri telah menyiapkan sejumlah jalur untuk Seleksi Mandiri (SM) UNS. Di antaranya Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tulis (SMJU), Seleksi Mandiri Jalur Prestasi (SMJP), Seleksi Mandiri Jalur Disabilitas (SMJD), dan Seleksi Mandiri Jalur Kemitraan (SMJK).
 
"UNS ada beberapa jalur mandiri, mulai dari Mandiri ujian tulis, yang pakai nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), jalur untuk disabilitas," sebutnya.
 
Hingga hari ini, pukul 09.00 WIB, jumlah pendaftar untuk jalur mandiri di UNS sudah mencapai 27.847 dan masih akan ditunggu hingga 16 Agustus 2020.  "Saya rasa ini masih akan ada pertambahan pendaftar pasca pengumuman SBMPTN," terang Jamal.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif