Sebanyak 451 mahasiswa Unair mengikuti wisuda periode ketiga pada Agustus 2022. DOK Unair
Sebanyak 451 mahasiswa Unair mengikuti wisuda periode ketiga pada Agustus 2022. DOK Unair

Unair Luluskan 451 Mahasiswa pada Wisuda Periode Ketiga 2022

Renatha Swasty • 15 Agustus 2022 17:13
Jakarta: Universitas Airlangga (Unair) mewisuda 451 mahasiswa yang terdiri atas 9 wisudawan program diploma, 331 program sarjana, 95 program magister, serta 17 program doktoral pada wisuda periode ketiga Agustus 2022. Dari jumlah tersebut, tiga wisudawan asing program magister berasal dari Madagaskar, Pakistan, dan Korea Selatan turut diwisuda.
 
Rektor Unair Mohammad Nasih memberikan pesan kepada seluruh wisudawan untuk terus bekerja keras dalam mengembangkan dan mengeksploitasi ilmu pengetahuan, keterampilan, serta kompetensi yang dimiliki. Hal itu agar dapat bermanfaat bagi umat manusia.
 
“Kerja keras menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Ilmu pengetahuan, keterampilan, dan keahlian yang Anda punya tidak akan ada gunanya dan tidak ada akan memberikan nilai tambah bagi siapa pun tanpa kerja keras,” ujar Nasih dikutip dari laman unair.ac.id, Senin, 15 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nasih mengungkapkan belajar tidak mengenal tempat dan waktu. Belajar harus dilakukan berkelanjutan, di mana pun, kapan pun, dan dari siapa pun. Dia berharap semua lulusan Unair dapat menjadi pembelajar sejati.
 
Ikatan Alumni Unair (IKA-UA) Andi Fadjar Tjahjono menyampaikan wisuda kali ini bersamaan dengan bulan kemerdekaan Indonesia. Sehingga, momentumnya harus dimaknai dengan cara meneladani semangat perjuangan dan pengorbanan pejuang yang telah berhasil memerdekakan Indonesia.
 
“Saya mengajak marilah kita teladani dan ikuti jejak semangat perjuangan dan pengorbanan tersebut bagi pembangunan negeri menuju masyarakat yang adil, makmur, dan beradab. Kami mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Tanggung jawab kita semua sebagai alumni untuk selalu menjaga nama baik almamater kita dalam kehidupan masyarakat,” kata Sekretaris DPRD Jawa Timur itu.
 
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Adinda Wibi Kinanti Putri mewakili wisudawan mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam perjalanan mereka sebagai mahasiswa Unair.
 
“Teman-teman sekalian, hari ini kita telah memenangkan salah satu mimpi besar yang kita miliki sehingga jangan pernah takut bermimpi dan menggali potensi. Tidak ada naik kelas tanpa ujian, tidak ada mimpi besar yang diperoleh secara instan. Sehingga, bila di depan nanti ada kesulitan dan kegagalan, ingat satu hal, kegagalan adalah proses keberhasilan. Jika Anda menghindari kegagalan, berarti Anda menghindari keberhasilan,” tutur dia.
 
Prosesi wisuda kali ini spesial dengan adanya program MICIN (Mengukir Cinta) dan MSG (Message From Secret Graduate). Beberapa wisudawan diberikan kesempatan membagikan cerita mereka secara langsung selama mengemban ilmu di Unair.
 
Baca juga: Unik! Satu Keluarga Raih Gelar Doktor di Fakultas Hukum Unair

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif