Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (kiri) dan mantan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek (kanan) mendapatkan penghargaan dalam acara UI Awarding Night 2019. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (kiri) dan mantan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek (kanan) mendapatkan penghargaan dalam acara UI Awarding Night 2019. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia

Lestari Moerdijat Raih UI Award Sebagai Alumni Inspiratif

Pendidikan penghargaan
Intan Yunelia • 02 November 2019 00:56
Jakarta: Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengapresiasi terselenggaranya acara UI Awarding Night 2019. Ia menjadi salah satu penerima penghargaan sebagai Alumni Inspiratif bersama 100 tokoh dan instansi lainnya tahun 2019.
 
"Malam ini adalah sebuah malam yang buat saya sangat merasa berbahagia dan terhormat karena ternyata apa yang kami lakukan sebagai alumni sebagai almamater," kata Rerie sapaan karibnya usai acara UI Awarding Night 2019, di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta Pusat, Jumat Malam, 1 November 2019.
 
Rerie merupakan lulusan Fakultas Sastra UI jurusan arkeolog angkatan tahun 1986. Menurut dia, bekal dan pelajaran yang ia terima bukan hanya dari sisi akademis selama menjalani pendidikan di kampus dengan ciri khas almamater jaket kuning itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita melangkahkan kaki kedua yang betul berbeda dengan ketika berada di kampus kita merasa bahwa sebetulnya intensitas kita memberikan banyak sekali bekal," jelas Rerie.
 
Politikus Partai NasDem itu masuk di jajaran pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) di periode sebelumnya. Menurutnya, mengumpulkan para alumni yang banyak malang melintang di berbagai bidang wujud nyata sumbangsih membesarkan nama besar UI.
 
"Saya kira adalah suatu langkah di mana UI memanggil alumninya untuk bersama-sama membangun dan membesarkan kampusnya lagi," ujarnya.
 
Ia berharap nama besar dan reputasi UI di nasional bahkan internasional semakin memberikan kontribusi nyata. Terutama kontribusi para lulusannya yang tersebar di berbagai bidang.
 
"Bisa masuk ke UI itu merupakan suatu yang luar biasa dan universitas kebanggaan dan harapan saya mudah-mudahan nama besar UI bisa tetap berkibar dan akan jaya selamanya," pungkasnya.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif