NEWSTICKER
Rektor UMB, Ngadino Surip saat memberi kata sambutan pada Dies Natalies ke-34. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia.
Rektor UMB, Ngadino Surip saat memberi kata sambutan pada Dies Natalies ke-34. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia.

UMB Kejar Capaian Akreditasi Internasional di 2020

Pendidikan Akreditasi Perguruan Tinggi
Intan Yunelia • 23 Oktober 2019 01:51
Jakata: Universitas Mercu Buana (UMB) merayakan Dies Natalies ke-34, Selasa, 22 Oktober 2019 di Rektorat UMB, Jakarta Barat. Di usia yang ke 34, UMB sudah banyak meraih pencapaian di dunia pendidikan.
 
"Universitas Mercu Buana tengah berjuang meraih akreditasi internasional. Beberapa waktu lalu enam program studi telah melalui proses visitasi akreditasi dari lembaga akreditasi internasional, ASIC," kata Rektor UMB, Ngadino Surip saat sambutannya di Auditorium Rektorat UMB, Jalan Meruya Selatan, Jakarta Barat.
 
Banyak target yang ingin dicapai. Salah satunya, UMB tengah mengejar akreditasi Internasional. UMB berambisi masuk ke dalam 500 universitas terbaik di Asia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Langkah lanjutnya adalah memperjuangkan Universitas Mercu Buana menjadi kampus ranking 500 atau 700 besar di Asia," ujar Ngadino.
 
Mendapat predikat akreditasi internasional bukan semata berdampak positif pada kampus. Tetapi jugabagi masa depan mahasiswa, negara, di mata perguruan tinggi dunia dan masyarakatnya.
 
"Perjuangan meraih akreditasi internasional akan berujung pada lulusan yang berkualitas. Lulusan yang mampu berikan peran optimal bagi nusa dan bangsa," ucapnya.
 
Dengan predikat akreditasi internasional ini, lulusan UMB akan semakin maju dalam sisi akademik. Sehingga bisa bertukar pikiran dan berbagi ilmu dengan mahasiswa dari perguruan tinggi terbaik dunia.
 
"Hingga ikut memberikan peran bagi masyarakat luas. Dengan demikian mendorong daya saing bangsa dimasa mendatang," pungkasnya.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif