Malaysia Tawarkan Biaya Pendidikan Murah
Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Sri Zahrain Mohamed Hashim, Medcom.id - Sonya
Jakarta:Eropa, Australia, dan Amerika Serikat kerap menjadi tujuan melanjutkan studi S2 dan S3. Lantaran itu, Malaysia pun menawarkan biaya pendidikan murah untuk menggaet mahasiswa asal Indonesia.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Sri Zahrain Mohamed Hashim, mengatakan Malaysia bertetangga dengan Indonesia. Jarak kedua negara pun lebih dekat.


Sementara kualitas pendidikan Malaysia, kata Zahrain, tak kalah dengan negara-negara lain. Lantaran itu, Malaysia menawarkan 5.000 beasiswa untuk mahasiswa Indonesia.

"Lantaran dekat, biaya pendidikannya pun murah, terjangkau," ujar Zahrain dalam keterangan pers di Kantor Kedutaan Besar Malaysia di Jalan Rasuna Said, Rabu,7 Maret 2018.

Untuk memberikan informasi lebih lanjut, Kedubes menggelar pameran pendidikan di kantor setempat. Pameran berlangsung mulai 10 hingga 11 Maret 2018.

Di pameran, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan informasi mengenai beasiswa dan pilihan jurusan. "Anda bisa mendaftar langsung ke universitas dan jurusan yang dituju," lanjut Zahrain. Menurut Zahrain, mahasiswa asal Indonesia kerap memilih jurusan manajemen, ilmu sosial, dan kesehatan. 




(RRN)