Lima siswa penerima golden ticket Unair. DOK Unair
Lima siswa penerima golden ticket Unair. DOK Unair

5 Siswa Dapat Golden Ticket Jadi Mahasiswa Unair

Renatha Swasty • 21 Februari 2022 09:16
Jakarta: Sebanyak lima siswa dari sejumlah sekolah mendapat golden ticket Universitas Airlangga (Unair). Golden ticket merupakan kesempatan bagi calon mahasiswa dapat langsung diterima pada program studi yang diinginkan di Unair.
 
“Tahun ini jumlah pendaftar golden ticket meningkat dengan sangat luar biasa. Oleh karena itu, tidak semua pemenang golden ticket diumumkan pada kesempatan ini. Kami memerlukan waktu untuk proses verifikasi berkas pendaftar,” kata Rektor Unair Mohammad Nasih dikutip dari laman unair.ac.id, Senin, 21 Februari 2022.
 
Nasih menuturkan penerima golden ticket selanjutnya akan diumumkan usai penutupan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Adapun penutupan SNMPTN pada 28 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN),” tutur dia.
 
Sebanyak lima siswa dipilih berhasil mendapat golden tiket. Kelimanya berasal dari berbagai sekolah di Surabaya dan Gresik.
 
Mereka yakni, Anggi Triya Vionita, Dea Wahidah Rahmadani, dan Salsabila Talitha Caesaria dari SMAN 19 Surabaya. Mereka berhasil diterima di program studi Statistika, Keperawatan, dan Sosiologi Unair berbekal banyak prestasi olimpiade tingkat nasional.
 
Kemudian, siswa SMAN 1 Menganti Gresik, Rizky Setiawan, menembus program studi Fisika melalui jalur golden ticket. Terakhir, Fatkhur Rohman Ardiansyah, siswa MAN 1 Gresik diterima di program studi Teknik Industri Unair.
 
Pengumuman berlangsung saat penutupan Airlangga Education Expo (AEE) 2022 pada Minggu, 20 Februari 2022.
 
Baca: Wisudawan Terbaik Vokasi Unair, Ubah Stigma Negatif Jadi Prestasi
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif