Pengunjung melihat salah satu karya lukis mahasiswa Universitas Esa Unggul di Pameran Lukisan bertema Realitas Kehidupan, UEU/Humas.
Pengunjung melihat salah satu karya lukis mahasiswa Universitas Esa Unggul di Pameran Lukisan bertema Realitas Kehidupan, UEU/Humas.

Lukisan Mahasiswa Esa Unggul Dipamerkan Sepanjang Februari

Pendidikan pameran lukisan Pendidikan Tinggi
Citra Larasati • 09 Februari 2019 16:48
Jakarta: Pemandangan berbeda terlihat di Universitas Esa Unggul (UEU), sejumlah karya lukis berjejer di pelataran Lobi Gedung Utama. Karya lukis yang dipamerkan sejak 31 Januari hingga akhir Februari 2019 inimerupakan karya mahasiswa semester satu Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) kampus yang terletak di Jakarta Barat itu.
 
Dosen DKV Esa Unggul, Teguh Imanto mengatakan, pameran yang mengangkat tema "Realitas Kehidupan" ini merupakan bagian dari tugas mata kuliah Gambar Bentuk yang dikerjakan oleh sekitar 86 Mahasiswa Semester satu DKV Esa Unggul. Teguhpun menambahkan pameran ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam hal menggambar sebuah objek nyata.
 
"Jadi Pameran seni kali ini dikerjakan oleh 54 mahasiswa Reguler dan 32 mahasiswa paralel DKV, prosesnya mereka kerjakan selama satu semester. Karya-karya yang ditampilakan dalam pameran ini merupakan karya-karya terbaik mereka yang mendapatkan nilai A dan A minus," ucap Teguh, di Jakarta, Minggu, 9 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Esa Unggul Terjunkan Mahasiswa KKN Normalisasi Citarum
 
Teguh pun menerangkan karya-karya yang ditampilkan telah melalui proses seleksi dan mendapatkan asistensi, agar menjadi sebuah karya utuh sebelum dipamerkan. "Proses itu lumayan panjang untuk menjadi sebuah karya, Awal pertemuan masih banyak mahasiswa yang kebingungan untuk membuat karya, untuk itu mereka harus aktif bertanya kepada dosen mata kuliah ini," terangnya.
 
Kategori karya yang dipamerkan tersebut dibagi berdasarkan teknik menggambar yang berbeda sesuai dengan mata kuliah Gambar Bentuk. Gambar bentuk menjadi mata kuliah yang diajarkan di semester awal mahasiswa DKV Esa Unggul.
 
Menurut Teguh mata kuliah ini penting diajarkan guna memperkenalkan gambar secara nyata sesuai dengan objek di lapangan kepada mahasiswa. Mata kuliah ini juga menjadi pengantar mahasiswa untuk masuk ke mata kuliah gambar ilustrasi di semester selanjutnya.
 
Pembukaan dari pameran Seni ini dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir. Arief Kusuma, M.B.A. Pengunjung dalam pameran ini juga bisa membeli karya yang ditampilkan loh!
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi