Dua siswa SMK Negeri 2 Singkawang yang mendapat nilai UNBK terbaik di Pontianak, ANT/Rendra Oxtora.
Dua siswa SMK Negeri 2 Singkawang yang mendapat nilai UNBK terbaik di Pontianak, ANT/Rendra Oxtora.

Raih Nilai 100 di UNBK Siswa Diganjar Bonus

Pendidikan ujian nasional Kelulusan SMA
Antara • 14 Mei 2019 13:24
Pontianak: Walikota Singkawang, Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie, memberikan penghargaan kepada dua siswa SMK Negeri 2 Singkawang, lantaran memperoleh nilai terbaik dan sempurna pada sejumlah mata pelajaran yang diujikan di Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK 2019.
 
Kedua siswa SMK Negeri 2 yang meraih prestasi terbaik pada UNBK tingkat SMK adalah siswa atas nama Arif Putra Wijaya dan Ivan Febrianto. "Masing-masing siswa memperoleh nilai 100, seperti Arif Putra Wijaya memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Ivan Febrianto memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran Matematika," tutur Kepala SMK Negeri 2 Singkawang, Aprizal dilansir dari Antara, Selasa, 14 Mei 2019.
 
Aprizal mengatakan, secara peringkat SMK yang dipimpinnya meraih peringkat pertama khususnya di tingkat Kalbar. "Sedangkan peringkat kedua diraih SMK Kabupaten Sambas dan peringkat ketiga diraih SMK Kota Pontianak," ujar Aprizal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, SMK Negeri 2 Singkawang sudah ketiga kalinya meraih juara pertama pada UNBK tingkat Kalbar. "Sesuai komitmen kita yang akan memberikan bonus bagi siswa yang meraih nilai sempurna pun sudah kita berikan pada hari ini. Bahkan ditambah lagi dari ibu Wali Kota Singkawang. Mengingat ini semua berkat dukungan dari Pemerintah Kota Singkawang dan para guru SMK Negeri 2 Singkawang sehingga siswa kami dapat meraih nilai yang terbaik," ujarnya.
 
Sementara bagi Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, prestasi yang diraih kedua SMK Negeri 2 Singkawang ini, merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Kota Singkawang.
 
"Kita bersyukur dari 328 siswa SMK Negeri 2 Singkawang yang mengikuti UNBK, hasilnya mereka lulus 100 persen. Dan yang paling membanggakan dan membahagiakan kita adalah dua siswa SMK ini telah mendapatkan nilai 100 (sempurna) pada mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia," kata Tjhai Chui Mie.
 
Dia berharap, SMK Negeri 2 Singkawang bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut hingga di masa-masa mendatang. Atas prestasi itu pula, katanya, Pemkot Singkawang mengucapkan selamat dan sukses kepada kepala sekolah dan seluruh dewan guru yang mengajar di SMK Negeri 2 Singkawang.
 
"Karena berkat para dewan guru inilah sekolah ini bisa mendapatkan prestasi yang terbaik. Saya harap tetap semangat dalam mempertahankan prestasi yang sudah diraih," pesannya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif