NEWSTICKER
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

SMA 3 Yogyakarta Batalkan Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri

Pendidikan Virus Korona
Ahmad Mustaqim • 18 Maret 2020 12:00
Yogyakarta: SMA 3 Yogyakarta memutuskan membatalkan program pertukaran pelajar dengan sejumlah negara, yakni Jerman dan Australia. Kebijakan ini diambil menyusul perkembangan penyebaran virus korona yang telah menjadi pandemik global.
 
"Rencana kedatangan tamu dari Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Malaysia juga kita batalkan. Harusnya Senin (16 Maret 2020) kemarin," kata Wakil Kepala Humas SMA 3 Yogyakarta, Agus Santosa, Rabu, 18 Maret 2020.
 
Agus mengatakan sekolah telah mengirimkan surat konfirmasi pembatalan agenda itu. Sekolah juga melarang kegiatan bepergian ke luar negeri dalam agenda apa pun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Yogyakarta Belum Terapkan Siswa Belajar di Rumah
 
Selain Australia, Jerman, dan Malaysia, pembatalan program juga berlaku untuk pertukaran pelajar dari dan ke Belanda. Termasuk ke sejumlah negara di Eropa.
 
"Kita akan gabungkan tahun depan. Kita koordinasi dengan orang tua peserta didik juga," jelas dia.
 
Agus menambahkan pertukaran pelajar merupakan salah satu agenda rutin sekolah setiap Maret hingga April. Sedangkan rencana praktik mengajar mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi Jerman juga telah diselesaikan. Sejumlah mahasiswa telah dipulangkan pada awal pekan ini.
 
"Praktik mengajarnya sejak Januari, harusnya sampai bulan April," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, pihak sekolah memberlakukan pola hidup bersih bagi siswa yang berangkat sekolah. Siswa dan guru harus rutin mencuci tangan setelah beraktivitas.

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif