NEWSTICKER
Ilustrasi. Foto: Antara
Ilustrasi. Foto: Antara

Orang Tua Diminta Awasi Anak Belajar Daring

Pendidikan Virus Korona
Ilham Pratama Putra • 17 Maret 2020 14:31
Jakarta: Sejumlah sekolah menetapkan belajar dari rumah melalui sistem daring. Orang tua diminta melakukan pengawasan terhadap tugas anak sepanjang masa belajar daring ini.
 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), Heru Purnomo mengatakan, orang tua harus memiliki naluri mengawasi anaknya sendiri. Sebab sudah kewajiban orang tua memikirkan pendidikan anaknya.
 
"Kalau tidak punya rasa peduli, kemungkinan tidak berjalan dengan baik. Kecuali siswanya punya kesadaran belajar yang tinggi," kata Heru kepada Medcom.id, Selasa 17 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai Kepala Sekolah SMPN 52 Jakarta Timur, dirinya juga mengaku telah memberi pemahaman kepada orang tua murid. Bahkan grup Whatsapp untuk berkoordinasi secara berjenjang telah dibentuk.
 
Baca juga:Berbahaya, Guru Masih Diwajibkan ke Sekolah
 
"Wali kelas membentuk grup dengan orang tua murid. Perwakilan orang tua murid masing-masing kelas juga masuk dalam grup komite kami di sekolah. Jadi kita bisa berjalan dengan baik," lanjutnya.
 
Untuk selanjutnya guru terus memantau secara daring dan memberikan tugas lanjutan agar materi ajar selama dua minggu terpenuhi. Dia mengaku pihak SMPN 52 terus memantau perkembangan anak melalui tugas yang telah diberikan.
 
"Kami ingatkan selalu agar anak-anak melakukan tugas itu dengan baik, melaporkannya secara berkala dan juga berkoordinasi dengan orang tuanya untuk pengawasan," pungkasnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif