CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata. Metro TV
CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata. Metro TV

Newsline

Siap-siap Menuju OSC Awards 2021

Pendidikan Beasiswa beasiswa osc medcom.id OSC
MetroTV • 20 Januari 2022 18:58
Jakarta: Pemenang Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id akan diumumkan Sabtu, 22 Januari 2022. Sebanyak 590 pemenang dari 41.000 peserta kompetisi OSC berhak mendapat beragam benefit.
 
Selain beasiswa penuh berupa uang pangkal hingga uang kuliah selama 8 semester, 75 peserta terbaik akan mendapat tabungan pendidikan dari OSC. Pemberian tabungan pendidikan merupakan bentuk hadiah sponsor Pangansari Utama.
 
Pay It forward, semoga beasiswa yang didapatkan oleh para pemenang dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata dalam tayangan Newsline di Metro TV, Kamis, 20 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak 2015, OSC memberikan akses pendidikan tinggi bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Peraih beasiswa juga mendapatkan hak untuk bergabung dalam komunitas OSC dan kesempatan untuk magang hingga bekerja di Media Group Network (MGN).

Kualitas pemenang beasiswa tinggi


Pemenang OSC memiliki kualitas yang tinggi. Hal ini diakui beragam kampus yang telah bekerja sama dengan program ini.
 
“Kenyataan di lapangan menunjukkan bahwa mahasiswa hasil OSC tidak hanya mampu studi dengan baik di Universitas Ciputra, tapi juga menunjukkan prestasi baik dari sisi non akademik,” ungkap Rektor Universitas Ciputra, Yohannes Somawiharja.
 
Seleksi OSC terbilang cukup ketat. Tahapan seleksi OSC di antaranya tes tertulis, seleksi berkas berupa nilai rapor, SKCK, dan tes lain. Tahap akhir tes berupa wawancara dan psikotes. Melalui tahapan tersebut, dipastikan kesiapan mental serta potensi calon mahasiswa nantinya.
 
Pada tahun ke-7 pelaksanaan OSC, 25 perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik bekerja sama dengan OSC untuk memberikan total 590 beasiswa bagi jenjang S1 dan S2. Ke depannya, Kania menargetkan untuk meningkatkan jalinan kerjasama PTS dan jumlah beasiswa yang diberikan untuk mendukung anak bangsa meraih cita-citanya. (Kaylina Ivani)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif