CEO Media Group Muhamad Mirdal Akib (tengah) dalam diskusi bertema 'Tantangan Media di Masa Depan' di Kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Foto: Istimewa.
CEO Media Group Muhamad Mirdal Akib (tengah) dalam diskusi bertema 'Tantangan Media di Masa Depan' di Kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Foto: Istimewa.

Media Group Berbagi Ilmu Jurnalistik di Gorontalo

Pendidikan media group
Medcom • 02 Desember 2019 17:17
Gorontalo: Pergerakan media digital dinilai tidak terelakkan dan mendorong pertumbuhan media digital di Indonesia. Namun, industri media digital harus memiliki tujuan yang jelas, utamanya menyebarkan informasi demi kepentingan masyarakat.
 
Hal itu diungkapkan CEO Media Group Muhamad Mirdal Akib saat menjadi pembicara utama dalam diskusi bertema 'Tantangan Media di Masa Depan' di Kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin 2 Desember 2019.
 
"Tujuannya mendirikan suatu media itu untuk apa. Baru kemudian teknologi menyesuaikan menjadi apa," kata Mirdal di depan sekitar dua ribu mahasiswa yang mengikuti diskusi yang digagas Media Group itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mirdal mengaku terkesan dengan kehadiran ribuan mahasiswa dalam diskusi tersebut. Ia membayangkan dalam 35 tahun ke depan Indonesia memiliki generasi muda dengan masa depan yang cerah.
 
"Hari ini dan 20 tahun ke depan adalah Indonesia emas. Maka penting sekali mempersiapkan generasi hari ini," ujarnya.
 
Mirdal yakin mahasiswa di Gorontalo sangat siap menghadapi industri digital. Hal itu dapat diukur dari pertanyaan yang dilontarkan para mahasiswa yang tidak kalah dengan pertanyaan mahasiswa kampus lain.
 
Mirdal berpendapat hal itu dipengaruhi media yang terkoneksi satu sama lain. Tidak ada batasan sehingga bisa dengan mudah diakses. "Hal itu memengaruhi cara berpikir dan pengetahuan mahasiswa di sini," katanya.
 
Mirdal optimistis Gorontalo akan memiliki generasi penerus yang berkualitas dan karakter yang kuat dalam membangun daerah.
 
Turut hadir dalam diskusi itu, Pemimpin Redaksi Medcom.id Budiyanto dan presenter Metro TV Fifi Aleyda Yahya serta Eva Wondo yang berbagi pengalaman selama menjadi jurnalis.
 
Media Group akan mengelar pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa dan job fair di Gorontalo. Acara berlangsung mulai 2 Desember hingga 3 Desember 2019 di kampus UNG. (Andri Arnold)
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif