NEWSTICKER
"UNS Mengajar Indonesia" untuk pemerataan pendidikan sekaligus memperingati Dies Natalis UNS ke 44. Foto: UNS/Humas

UNS Mengajar Indonesia

Ribuan Mahasiswa Hingga Alumni UNS Diterjunkan Jadi Guru

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Triawati Prihatsari • 26 Februari 2020 13:02
Solo: Dalam rangka Dies Natalis ke 44, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mempersembahkan program "UNS Mengajar Indonesia". Kegiatan ini akan diikuti 1.600 dosen, 1.700 mahasiswa KKN beserta Dosen Pendamping Lapangan (DPL) bersama dengan alumni UNS.
 
Program UNS Mengajar Indonesia ini dilaksanakan sejak 24 Februari hingga 10 Maret 2020. "Puncaknya tanggal 10 Maret 2020 nanti, Pak Rektor akan mengajar di salah satu sekolah SMA di Kabupaten Wonogiri," ujar Penanggungjawab UNS Mengajar Indonesia, Djono, kepada Medcom.id, Rabu 26 Februari 2020.
 
UNS Mengajar Indonesia sendiri merupakan kegiatan mengajar yang dilakukan di sejumlah titik-titik sekolah di Indonesia. Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian dan komitmen UNS dalam memajukan pendidikan dan peningkatan SDM bangsa yang unggul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalui tema 'Peningkatan Daya Saing Bangsa Melalui SDM Unggul berdasar Pancasila' setiap dosen dan mahasiswa serta alumni yang mengajar akan mendokumentasikan kegiatannya dalam bentuk video dengan durasi sekitar dua menit. Nanti video ini akan dikompilasikan dan diunggah di YouTube," ucap Djono.
 
Djono menambahkan, para peserta pendukung "UNS Mengajar Indonesia" akan mengajar di sekolah formal dan informal di Indonesia.
 
"Tujuan utamanya adalah untuk berpartisipasi dalam mendorong pemerataan pendidikan di Indonesia. Baik di bidang pendidikan formal maupun nonformal," tukasnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif