Rektor Itenas Bandung, Meilinda Nurbanasari saat Syukuran Pencapaian Prestasi Akademik Itenas. Foto: Dok. Itenas
Rektor Itenas Bandung, Meilinda Nurbanasari saat Syukuran Pencapaian Prestasi Akademik Itenas. Foto: Dok. Itenas

Itenas Peringkat ke-62 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Antara • 20 September 2020 14:31
Jakarta: Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung menduduki posisi ke-62 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik dari 2.136 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia. Peringkat ini berdasarkan Klasterisasi Perguruan Tinggi Indonesia tahun 2020 Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
 
"Kali ini posisi kami mengalami kenaikan peringkat dari tahun sebelumnya yang berada pada posisi 70," kata Rektor Itenas Bandung, Meilinda Nurbanasari dalam siaran pers di Bandung, Minggu, 20 September 2020.
 
Dari empat indikator Klasterisasi Perguruan Tinggi Indonesia tahun 2020, salah satu indikator yaitu proses pembelajaran di Itenas dinilai tinggi. Hal ini mencerminkan Itenas Bandung terus melakukan perbaikan proses secara berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada klasterisasi ini tidak ada dikotomi antara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun PTS dalam hal penilaian dan kuncinya tetap berada pada leadership, integritas, dan sinergitas.
 
"Selama rektor perguruan tinggi bisa membangun sinergitas di antara seluruh sivitas akademikanya, jelas akan menjadi kekuatan perguruan tinggi untuk mewujudkan visi dan misinya, sesuai yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi," kata Meilinda.
 
Baca juga:UK Maranatha Lantik Mahasiswa Baru Secara Virtual
 
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Itenas atas kerja keras dan kontribusinya dalam pencapaian ini. Walaupun demikian, kampus yang bermitras dengan Beasiswa OSC Medcom.id ini tidak lantas berpuas diri dengan pencapaian tersebut.
 
Meilinda mengatakan, untuk tidak menjadikan era pandemi ini menjadi hambatan, tetapi seluruh warga Itenas Bandung harus kerja keras, cepat, tepat, dan produktif.
 
Dalam dunia yang penuh risiko, sangat dinamis, dan sangat kompetitif, Itenas Bandung dituntut untuk terus mengembangkan cara-cara baru, nilai-nilai baru dan jangan sampai terjebak dalam rutinitas yang monoton.
 
"Tentunya Itenas Bandung akan terus berusaha untuk menjadi perguruan tinggi swasta terbaik, seperti target yang diharapkan di tahun 2025, yaitu menjadi 10 besar Perguruan Tinggi Swasta se-Indonesia," kata Meilinda.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif