Peserta Seleksi OSC Didominasi Siswa asal Jawa
Suasana proses seleksi peserta OSC 2017 di Mal Kuningan City Jakarta, Senin, 18 Desember 2017, Medcom.id - Husen Miftahudin
Jakarta: Program beasiswa online scholarship competition (OSC) yang diselenggarakan metrotvnews.com bekerja sama dengan Avitex Cat Tembok tahun ini hampir usai. Hari ini, Senin, 18 Desember 2017, menjadi akhir dari rangkaian acara yang sudah dimulai sejak 30 Agustus 2017.

Bertempat di Mall Kuningan City, Jakarta Selatan, OSC mengundang 840 peserta yang lolos tes online dan proses seleksi berkas/data diri. Pada saat ini, mereka tengah menghadapi tes offline, yakni tes tertulis dan atau tes wawancara oleh 12 kampus yang tergabung.


"Malam nanti langsung diumumkan 240 peraih beasiswa OSC," ungkap Head of Marketing Communication OSC Herfindo Gading di Mall Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin 18 Desember 2017.

Tahun ini, kata Findo, ada 42.633 peserta yang mendaftar secara online. Mereka memperebutkan 240 beasiswa yang disediakan di 12 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) seluruh Indonesia.

Sejak awal penyelenggarannya di tahun 2015, jumlah peserta yang mendaftar secara online pada tahun ini membludak. Tahun lalu hanya ada 28.099 peserta, sedangkan pada 2015 hanya sebanyak 5.698 peserta.

Pun pada penerima beasiswa yang meningkat. Tahun ini sebanyak 240 yang akan mendapat beasiswa OSC, tahun lalu hanya sebanyak 200 penerima beasiswa dan 2015 hanya ada sebanyak 50 penerima beasiswa.

Menurut Findo, para peserta beasiswa OSC masih didominasi oleh siswa/siswi SMA/SMK di Pulau Jawa. Sementara separuh peserta lainnya berasal dari daerah yang berbeda seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara hingga Papua.

"Peserta 50 persen didominasi dari Pulau Jawa. Selebihnya terbagi dari berbagai pulau di Indonesia," pungkas Findo.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id