webinar UIGM Pentingnya Beasiswa di Masa Pandemi Scholasrship for Your Future. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
webinar UIGM Pentingnya Beasiswa di Masa Pandemi Scholasrship for Your Future. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Ada Beasiswa Kuliah Gratis di Hungaria, Ini Link Pendaftarannya

Pendidikan Beasiswa Pendidikan Tinggi Bantuan Pendidikan Perguruan Tinggi Beasiswa Stipendium Hungaricum
Ilham Pratama Putra • 08 Desember 2021 16:55
Jakarta: Pemerintah Hungaria kembali membuka pendaftaran beasiswa Stipendium Hungaricum untuk 2022. Pendaftaran dimulai pada 5 November 2021 hingga 15 Januari 2022.
 
"Beasiswa ini terbuka untuk jenjang S1, S2 dan S3," kata Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri, Budi Setiawan dalam webinar UIGM Pentingnya Beasiswa di Masa Pandemi Scholasrship for Your Future, Rabu, 8 Desember 2021.
 
Budi menyatakan berkuliah di Hungaria akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional untuk memperoleh pengetahuan yang sangat kompetitif. Menurutnya, hampir semua program studi ada di universitas di Hongaria.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagai pemegang beasiswa Stipendium Hungaricum, kamu akan dapat fokus pada kemajuan akademik, karena semua biaya kuliah akan ditanggung, dan biaya akomodasi juga akan didukung," tutur dia.
 
Baca: Indonesia Ditetapkan Jadi Penyelaras Bidang Pendidikan dan Penghayatan Beragama
 
Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi peserta ialah telah mendaftar ke perguruan tinggi dan program studi. Memenuhi syarat kemampuan Bahasa Inggris atau Bahasa Hungaria yang ditetapkan masing-masing perguruan tinggi.
 
"Untuk TOEFL rata-rata biasanya di sekitar 543 sampai 626," terangnya.
 
Selain itu berkas yang perlu disiapkan ialah motivation letter, rencana penelitian, surat rekomendasi, hingga transkip akademik. Menurut Budi kesempatan lolos di beasiswa ini sangat terbuka luas.
 
"Di 2021 sekitar 4.700 orang dari seluruh negara pada semua jenjang diberikan beasiswa ini. Untuk mengakses informasi pendaftaran bisa mengunjungi stipendiumhungaricum.hu/," tutupnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif