Ruangguru saat peluncuran empat fitur terbarunya di awal 2020.  Foto:  Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Ruangguru saat peluncuran empat fitur terbarunya di awal 2020. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Ruangguru Squad Terbaru, Nissa Sabyan Hingga The Onsu

Pendidikan Metode Pembelajaran
Muhammad Syahrul Ramadhan • 06 Januari 2020 17:47
Jakarta:Aplikasi layanan dan konten pendidikan, Ruangguru memperkenalkan empat brand ambassador atau yang biasa dikenal sebagai Ruangguru Squad baru di 2020. Ruangguru Squad baru ini yakni Nissa Sabyan dan Putri Ariani, keluarga The Onsu, dan karakter animasi Nussa yang giat membahas isu-isu pendidikan.
 
“Bagi kami, Nissa Sabyan, Putri Ariani, keluarga The Onsu, serta Nussa adalah figur-figur yang juga meyakini misi kami di Ruangguru, yakni menyediakan pendidikan berkualitas melalui teknologi untuk siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Kami sangat antusias menyambut kerja sama ini," jelas Pendiri dan Direktur Produk dan Kemitraan Ruangguru, Iman Usman di kawasan Sudirman, di Jakarta.
 
Iman mengungkapkan, keempat brand ambassador anyar ini dan Ruangguru Squad yang sudah bergabung sebelumnya merepresentasikan beragamnya fitur dan produk Ruangguru yang dapat membantu proses belajar seluruh siswa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami harap segenap Ruangguru Squad dapat menyebarkan semangat belajar secara lebih luas lagi,” ujarnya.
 
Iman mengungkapkan, pemilihan Putri, penyanyi yang mengisi Official Theme Songs dari Asian Para Games 2018 bersama dengan penyanyi kenamaan Indonesia lainnya merupakan sosok yang inspiratif. “Bukan hanya berprestasi, tapi juga dia pengguna aktif Ruangguru. Banyak banget teman difabel yang menjadikan Ruangguru membuat kesempatan buat mereka dan sosok Putri bisa menginspirasi banyak orang untuk belajar,” ucap Iman.
 
Untuk pemilihan karakter Nussa, Iman menjelaskan, itu merupakan strategi menggaet anak usia muda untuk lebih giat dalam belajar seperti Nussa. “Kalau banyak tokoh atau figur yang bicara pendidikan itu makin bagus selama setahun ke depan mereka akan banyak kegiatan baik online maupun offline, mereka akan jadi corong bagaimana menyuarakan belajar melalui Ruangguru,” ucap dia.
 
Sementara itu Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara mengatakan, inovasi dan Ruangguru Squad ini dapat memperluas kesempatan belajar untuk jutaan siswa lainnya. Selain itu juga bisa membantu siswa untuk belajar maksimal.
 
"Kami berharap, inovasi produk dan rangkaian kegiatan Ruangguru kali ini dapat memperluas kesempatan belajar untuk jutaan siswa, mempersiapkan mereka untuk mencapai hasil belajar yang maksimal, dan menjadikan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan," jelasnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif