Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar saat memberikan kuliah umum untuk mahasiswa baru UNS.  Foto/Dok. UNS.
Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar saat memberikan kuliah umum untuk mahasiswa baru UNS. Foto/Dok. UNS.

Arcandra Puji Daya Kritis Mahasiswa Baru UNS

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 14 Agustus 2019 18:35
Solo: Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar mengaku nyaris kewalahan menjawab kritisnya pertanyaan yang dilemparkan mahasiswa baru angkatan 2019/2020 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.Orang nomor dua di Kementerian ESDM ini memberikan kuliah umum tentang Ketahanan Energi Indonesia.
 
Arcandra menjadi salah satu tokoh nasional yang didaulat untuk memberikan kuliah umum di hadapan 8.639 Mahasiswa Baru (Maru) angkatan 2019/2020 UNS. Kuliah umum digelar di Auditorium GPH Haryo Mataram, Rabu, 14 Agustus 2019.
 
Alhamdulilah, pada kesempatan ini saya bisa memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa baru UNS dengan tema Ketahanan Energi Indonesia,” terang Arcandra usai memberikan kuliah umum kepada Maru UNS dalam acara program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Mahasiswa Baru UNS Siap Jadi Bagian Global Citizen
 
Dalam kesempatan tersebut, Arcandra memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Maru UNS. Ini dikarenakan meski masih menjadi mahasiswa baru, namun mahasiswa UNS ini sangat kritis dalam bertanya.
 
“Sesuatu yang sangat saya apresiasi, pertanyaan-pertanyaan mahasiswa baru sangat dalam dan perlu jawaban yang membuat saya harus berpikir tentang beberapa hal yang ditanyakan,” imbuhnya.
 
Kemudian disinggung apa yang ditanyakan oleh Maru UNS, yaitu selain tentang ketahanan energi juga tentang pengembalian blok-blok besar Migas. Sehingga secara garis besar, kualitas generasi milenial di UNS ini sangat kritis.
 
Baca:Menhan: Terorisme Tak Bisa Dihadapi dengan Senjata
 
Sebelumnya, Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jamal Wiwoho melantik 8.639 mahasiswa baru angkatan 2019. Dalam sambutannya Jamal menyampaikan, agar mahasiswa baru UNS siap berprestasi dan menjadi bagian dariglobal citizen.
 
UNS menerima mahasiswa baru melalui lima jalur, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Mandiri (SM) UNS, Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK), dan Ujian Tulis Mandiri (UTM) UNS. Pada jalur SBMPTN, UNS menempati posisi kedua dengan jumlah pendaftar terbanyak di Indonesia.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif