Ilustrasi pendaftaran beasiswa. Foto/Dok. British Council.
Ilustrasi pendaftaran beasiswa. Foto/Dok. British Council.

Beasiswa Chevening Lahirkan 1.700 Alumni dari Indonesia

Pendidikan beasiswa
Sonya Michaella • 15 Agustus 2019 11:02
Jakarta: Pendaftaran beasiswa pemerintah Inggris, Chevening, kembali dibuka. Pembukaan ini diresmikan langsung oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins.
 
“Kami mengajak seluruh warga Indonesia yang ingin melanjutkan studi di jenjang master (S2) di universitas mana pun, jurusan apapun, di Inggris Raya,” kata Jenkins di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019.
 
Pendaftaran Chevening telah dibuka sejak 5 Agustus hingga 5 November mendatang. Jenkins berharap, akan ada banyak lagi pelajar Indonesia yang menimba ilmu di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“35 tahun Chevening menawarkan beasiswa ke Indonesia, terbukti sudah ada 1.700 alumni Chevening asal Indonesia yang kini berkarya di berbagai bidang,” lanjut dia.
 
Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada sosok berprestasi asal Indonesia untuk menyelesaikan studi S2 dalam jangka waktu satu tahun dengan jurusan apa saja dan dibiayai penuh oleh pemerintah Inggris.
 
Baca:Siapkan Berkas, Beasiswa Chevening Dibuka Hingga 5 November
 
Melalui universitas kelas dunia di Inggris 18 dari 100 terbaik di dunia. Chevening memberdayakan mereka yang menerima beasiswa ini dengan pengetahuan, keterampilan, dan kepercayaan diri untuk mengubah dunia dan menjadikan tempat yang lebih baik bagi kita semua,” paparnya.
 
Pendaftaran untuk tahun akademik 2020-2021 bisa dibuka melalui laman www.chevening.org/apply.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif