NEWSTICKER
Kampus UNS.  MI/Ferdinand.
Kampus UNS. MI/Ferdinand.

Rektor UNS Monitor Kuliah Daring

UNS: Tugas Kuliah Daring Jangan Dikerjakan Berkelompok

Pendidikan Virus Korona Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 18 Maret 2020 11:48
Jakarta: Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Jamal Wiwoho melakukan audiensi dengan mahasiswa secara daring. Audiensi ini dilakukan untuk memantau dan membahas implementasi pembelajaran daring di UNS beberapa hari ke dapan.
 
"Audiensi daring ini diikuti oleh jajaran rektorat, dekan masing-masing fakultas, dan perwakilan mahasiswa dari masing-masing fakultas yang ada di UNS," ujar Jamal dalam siaran pers, Rabu, 18 Maret 2020.
 
Wakil Rektor dan masing-masing Dekan mengimbau para dosen untuk tetap mengoptimalkan pembelajaran daring. Diharapkan, dosen tidak memberikan tugas yang memberatkan mahasiswa, namun tetap sesuai dengan kompetensi mata kuliah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mahasiswa juga diimbau untuk tidak mengerjakan penugasan daring secara berkelompok. Agar penyebaran pandemi covid-19 tidak semakin meluas karena adanya interaksi langsung," kata Jamal.
 
Baca juga:Antisipasi Korona, UNS Bakal Kuliah Online Dua Pekan
 
Audiensi daring di UNS ini sendiri dilakukan menggunakan aplikasi Spada. Salah satu mahasiswa peserta daring dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Enna Hasna Ainun, menyatakan aplikasi Spada juga dapat digunakan untuk pembelajaran.
 
“Nanti juga tak terbatas pada Spada seperti yang dikembangkan Google ini. Beberapa dosen ada yang meggunakan WhatsApp group. Nah, dari berbagai produk pembelajaran daring tersebut, setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangan,” ujar Enna.
 
Dalam implementasi pembelajaran daring tersebut tidak semua mahasiswa bisa mengakses dengan baik. Masih banyak ditemukan kendala jaringan.
 
“Jadi mahasiswa yang memiliki jaringan yang tidak bagus itu, akan bisa dipikirkan ulang bagaimana caranya agar setiap mahasiswa tidak terkedala jaringan di mana pun mereka berada,” terang Enna.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif