Pertemuan antara Tim Reviewer OSC dengan perwakilan UKDW, Medcom,id/Patricia Vicka
Pertemuan antara Tim Reviewer OSC dengan perwakilan UKDW, Medcom,id/Patricia Vicka

Sejak Ikut OSC, UKDW Makin Dikenal di Seluruh Indonesia

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Patricia Vicka • 26 April 2019 11:47
Yogyakarta: Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) akan memperpanjang kerja sama program Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Sebab keikutsertaan UKDW dalam OSC memberikan dampak positif bagi perguruan tinggi yang berkampus di Kota Gudeg ini.
 
Rektor UKDW, Henry Feriadi mengatakan UKDW yang berkampus di Yogyakarta makin dikenal luas masyarakat hingga ke ujung barat dan timur Indonesia sejak mengikuti beasiswa OSC.
 
"Saat ikut program ini, kami memperoleh dampak promosi dan publikasi ke masyarakat umum. Jadi UKDW makin dikenal ke seluruh Indonesia," ujar Henry di Kampus UKDW Yogyakarta, Jumat, 26 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seluruh kampus yang bekerja sama dengan program OSC tidak hanya mendapat kesempatan untuk menampilkan logo di banner dan seluruh media komunikasi program OSC. Video promosi kampus turut diputar dalam malam penghargaan dan kegiatan promosi OSC.
 
Selain itu, informasi kegiatan kampus mitra OSC juga selalu mendapat tempat untuk dipublikasikan di portal berita dan video Medcom.id dan media di bawah naunhan Media Group.
 
Bukan hanya promo, paling penting bagi Henry, UKDW juga mendapatkan input mahasiswa yang unggul baik dari segi akademik, nonakademik, maupun dari sisi perilaku dan budi pekerti. Sebagian para mahasiswa penerima beasiswa OSC juga aktif dalam kegiatan kampus dan rohani di lingkungan kampus.
 
"Kami beruntung bisa mendapatkan mahasiswa yang baik dari program ini,"ujar Henry
 
UKDW sudah berpartisipasi dalam program OSC sejak tahun 2016. Total ada sekitar 35 mahasiswa dari tiga angkatan yang menerima beasiswa OSC. Mereka mengenyam pendidikan di seluruh Fakultas yang ada di UKDW.
 
"Hanya Fakultas Teologi dan Kedokteran yang tidak ada mahasiswa berbeasiswa OSC,"kata dia
 
OSC adalah kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh portal berita dan video Medcom.id sejak 2015.
 
Beasiswa ini hadir untuk memberi kemudahan bagi putra-putri Indonesia, agar dapat melanjutkan pendidikan hingga S1 dengan menggunakan beasiswa yang diberikan 18 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mitra OSC.
 
Tahun ini, beasiswa tak hanya membebaskan biaya DPP dan SPP saja namun juga rencananya akan memberikan tunjangan hidup untuk mahasiswa.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif