ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani
ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani

Banda Aceh Siapkan Pembukaan Sekolah Tatap Muka

Pendidikan Virus Korona Pembelajaran Daring Ingat Pesan Ibu Satgas Covid-19
Fajri Fatmawati • 18 November 2020 19:05
Banda Aceh: Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh telah menerbitkan kurikulum masa transisi darurat covid-19. Kurikulum ini untuk digunakan di sekolah/madrasah untuk memasuki masa persiapan dibukanya kembali sekolah.
 
"Langkah solutif Pemerintah Kota Banda Aceh terus kita lakukan guna menghadapi tantangan pendidikan di tengah pandemi covid-19 agar dapat terus dioptimalkan," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Rabu, 18 November 2020.
 
Pemkot Banda Aceh membuka kegiatan penyebarluasan dan sosialisasi berbagai informasi pendidikan dasar 'Kurikulum transisi pandemi' yang diinisiasi oleh Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh. “Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, maka para pemangku kepentingan, khususnya pengawas sekolah, kepala sekolah, dan guru bisa mendukung pelaksanaan kurikulum tersebut berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya berharap proses belajar tatap muka segera dapat diselenggarakan. Sosialisasi dan penyebarluasan informasi tersebut dapat membangun kesepahaman visi dan persepsi bagi semua pihak.
 
Baca juga:Diduga Depresi Karena PJJ Daring, Siswi di Tangerang Meninggal Dunia
 
"Untuk memastikan bahwa sistem pendidikan di Kota Banda Aceh berjalan secara optimal di tengah ancaman pandemi," ucap Aminullah.
 
Aminullah juga meminta kerja keras semua pihak dengan terus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) 51 tahun 2020 disetiap kegiatan, agar Kota Banda Aceh bisa kembali ke zona hijau.
 
“Saya yakin jika semua pihak bisa mematuhi prokes di setiap acara akan membuat kita lebih mudah keluar dari belenggu pandemi, sehingga proses belajar mengajar akan kembali normal,” jelasnya.
 
Hal ini juga sejalan dengan imbauan Pemerintah melalui #satgascovid19 yang tak bosan-bosannya mengampanyekan #ingatpesanibu. Jangan lupa selalu menerapkan 3M, yakni #pakaimasker, #jagajarak dan #jagajarakhindarikerumunan, serta #cucitangan dan #cucitanganpakaisabun.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif