Pendaftaran bakal dimulai pada 14-27 Juli 2025. Buat kamu yang tertarik, simak informasi lengkapnya berikut ini dikutip dari laman UIN Antasari:
Persyaratan umum
- Berstatus PNS yang memiliki pengalaman jabatan akademik sebagai dosen
- Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
- Berusia paling tinggi 60 tahun pada saat berakhirnya masa jabatan Rektor yang sedang menjabat (13 Oktober 2025)
- Memiliki pengalaman manajerial pada perguruan tinggi paling rendah sebagai Ketua Jurusan atau sebutan lain paling singkat 2 tahun
- Menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter pemeritah
- Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang sesual dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
- Tidak sedang dipidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap
- Mencalonkan diri menjadi rektor secara tertulis
- Menyerahkan naskah kepemimpinan, yang meliputi: Visi dan Misi; Program Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi
Persyaratan khusus
- Lulusan Program Doktor (S3)
- Memiliki Jabatan Fungsional Profesor
Baca juga: UIN Antasari Banjarmasin Tambah 9 Guru Besar, Ini Daftarnya |
Jadwal
- Pengumuman Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Antasari Banjarmasin: 23 Juni-12 Juli 2025
- Pendaftaran dan Penerimaan dokumen administrasi Bakal Calon Rektor UIN Antasari Banjarmasin: 14-27 Juli 2025
- Verifikasi kelengkapan persyaratan administrasi Bakal Calon Rektor UIN Antasari Banjarmasin: 28 Juli 2025
- Pengumuman Hasil Verifikasi nama-nama Bakal Calon Rektor UIN Antasari Banjarmasin: 29 Juli 2025
- Masa sanggah Bakal Calon Rektor UIN Antasari Banjarmasin: 30 Juli 2025
- Penyerahan hasil verifikasi administrasi Bakal Calon Rektor kepada Rektor: 31 Juli 2025
- Rektor menyampaikan hasil verifikasi administrasi Bakal Calon Rektor kepada Senat UIN Antasari Banjarmasin untuk mendapatkan pertimbangan: 31 Juli 2025
- Sidang Senat Universitas (Koordinasi dengan Sekretariat Senat Universitas): 6 Agustus 2025
- Penyerahan hasil pemberian pertimbangan kualitatif calon rektor dari senat kepada Rektor UIN Antasari Banjarmasin: 7-8 Agustus 2025
- Penyerahan berkas calon rektor kepada Menteri Agama RI oleh Rektor UIN Antasari Banjarmasin: 11-14 Agustus 2025
Cara pendaftaran
- Formulir dapat di download di www.uin-antasari.ac.id
- Bagi Pendaftar dari UIN Antasari menyerahkan persyaratan administratif secara langsung ke Sekretariat Panitia pada hari dan jam kerja (09.00-15.00 Wita). Dokumen administratif Pendaftaran Bakal Calon Rektor dimasukkan dalam map plastik sebanyak 2 (dua) rangkap (asli dan fotocopy)
- Bagi pendaftar PTKIN lain berkas pendaftaran dalam bentuk soft copy digabung dalam satu file format pdf dengan nama file "NAMA BAKAL CALON REKTOR.pdf" melalui online email : penjaringanbalonrektor@uin-antasari.ac.id
- Alamat Sekreriat Panitia: Kampus I UIN Antasari Banjarmasin, Gedung Rektorat UIN Bagian Kepegawaian Jalan Jend. A. Yani km. 4,5 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News