Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Nadiem Minta Perguruan Tinggi Berikan Hak Mahasiswa Ikut Kampus Mengajar

Ilham Pratama Putra • 23 Februari 2022 13:16
Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim meminta pemimpin perguruan tinggi mengizinkan mahasiswa mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Nadiem menegaskan mahasiswa memiliki hak mengikuti program MBKM.
 
"Pimpinan perguruan tinggi agar terus memberi hak mahasiswanya untuk belajar di luar kampus, dengan ikut Kampus Mengajar atau program MBKM yang lain," ucap Nadiem dalam Pelepasan Penugasan Kampus Mengajar 3 secara daring, Rabu, 23 Februari 2022.
 
Nadiem mengatakan mahasiswa mestinya difasilitasi mengikuti program MBKM. Perguruan tinggi juga mesti berinisiatif melaksanakan program tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga bukan hanya mahasiswa yang menunggu perguruan tinggi, tapi dari perguruan tingginya harus melaksanakan program MBKM," tutur Nadiem.
 
Nadiem berharap pemerintah daerah turut mendukung mahasiswa mengikuti program Kampus Mengajar. Lewat program itu, guru dapat terbantu.
 
"Begitu pun kepada pemerintah daerah serta Ibu Bapak kepala sekolah dan guru. Saya mohon berkenannya untuk menerima adik-adik mahasiswa peserta Kampus Mengajar dan berkolaborasi," ucap Nadiem.
 
Nadiem mengatakan mahasiswa dapat memberikan sumbangsih dalam bidang pendidikan lewat Kampus Mengejar. "Saya harap Bapak Ibu memiliki keyakinan yang sama dengan saya ini. Bahwa mahasiswa adalah calon pemimpin yang akan membangun pendidikan Indonesia di masa depan," tegas Nadiem.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif