Dirjen Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Wikan Sakarinto. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Dirjen Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Wikan Sakarinto. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

50 Ribu Mahasiswa Sudah Bantu Anak-anak di Pelosok Lewat Kampus Mengajar

Ilham Pratama Putra • 24 Mei 2022 14:44
Jakarta: Program Kampus Mengajar sudah berjalan sejak 2021. Hingga saat ini sudah ada tiga angkatan menyelesaikan program tersebut.
 
Dirjen Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Wikan Sakarinto mengatakan lebih dari 50 ribu mahasiswa telah mengikuti Program Kampus Mengajar. Puluhan ribu mahasiswa itu membantu proses pembelajaran di ribuan SD dan SMP selama satu semester. 
 
"Kita sudah mengirimkan lebih dari 50 ribu mahasiswa dan mereka jadi pejuang di SD dan SMP di 34 provinsi belajar sekaligus mengajar anak-anak kita di pelosok negeri, mendampingi guru di seluruh penjuru Tanah Air," kata Wikan dalam siaran YouTube Diktiristek, Selasa, 24 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wikan menjelaskan program ini mengajak mahasiswa berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat SD dan SMP selama satu semester. Sejauh ini, Program Kampus Mengajar telah menunjukkan hasil positif.
 
"Dari angkatan pertama sampai ketiga ini berjalan dan memberikan pengaruh positif bagi adik-adik di tingkat SD dan SMP di seluruh Tanah Air," tutur dia. 
 
Wikan menyebut Program Kampus Mengajar juga dapat menjadi wadah mengasah soft skill mahasiswa. Sebab, mahasiswa akan menghadapi berbagai tantangan di lapangan. 
 
"Di lapangan mahasiswa akan sering menghadapi tantangan yang real, yang melatih jiwa kepemimpinan, melatih team work yang tentu akan bermanfaat untuk dunia kerja," tutur Wikan.
 
Baca: Ikut Kampus Mengajar, Mahasiswa UNY Ini Bawa SDN 8 Puding Besar Juara Festival Tari
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif