CEO Medcom.id, Kania Sutisnawinata
CEO Medcom.id, Kania Sutisnawinata

Seleksi Beasiswa OSC Berikutnya Dipertimbangkan Full Daring

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 29 Januari 2021 13:44
Jakarta:  Rangkaian program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020 telah memasuki puncak acara. Hari ini sebanyak 440 penerima beasiswa bakal diumumkan.
 
CEO Medcom.id, Kania Sutisnawinata mengatakan jika gelaran OSC Medcom.id 2020 berjalan dengan mulus. Meski rangkaian seleksi digelar full daring di tengah pandemi covid-19, nyatanya tidak ada hambatan yang berarti.
 
"Kesulitan berarti alhamdulillah tidak ada," kata Kania dalam konferensi pers di Gedung Grand Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Jumat, 29 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seluruh tantangan yang ada telah dilewati. Justru, kata dia, pandemi menjadi pemicu untuk menyelenggarakan OSC Medcom.id 2020 menjadi lebih baik.
 
Bahkan format daring ini, kata Kania, akan terus dipertahankan. Pihaknya bakal terus melanjutkan kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia itu.
 
Baca juga:  OSC Medcom.id Umumkan 440 Penerima Beasiswa S1 dan S2 Hari Ini
 
"Kita melihat apakah ini format yang bisa kita teruskan untuk tahapan-tahapan atau tahun-tahun berikutnya. Sejauh ini kita juga bersyukur penyelenggaran bisa kita selenggarakan di tengah pandemi," sambung dia.
 
Pada kesempatan yang sama, CEO Media Grup, Mirdal Akib menyebut gelaran daring pada OSC Medcom.id 2020 sangat relevan. Sebab saat ini semua kegiatan telah dilakukan secara online.
 
"Justru semakin relevan kompetensi OSC ini dengan pandemi di tengah kita, bahkan kita terkondisikan untuk selalu online setiap saat. Sekarang semua yang offline memang sudah menjadi online. Sekolah, kerja saat ini juga semua bisa online," ujar Mirdal. 
 
Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id akan mengumumkan 440 nama penerima beasiswa S1 dan S2 yang telah lolos rangkaian seleksi ketat secara daring sepanjang Agustus-November  2020.  Nama-nama pemenang OSC akan diumumkan saat Awarding Night OSC yang digelar secara hybrid, yakni luring terbatas di Studio Grand Metro TV dan daring, hari ini, Jumat, 29 Januari 2021.
 
OSC merupakan program kolaborasi antara Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Swasta terbaik melalui perannya sebagai penyedia beasiswa. Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang secara fisik ke perguruan tinggi untuk mendaftarkan diri, melainkan cukup mengikuti proses pendaftaran, seleksi hingga wawancara secara full daring atau online.

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif