Menkominfo Johnny G. Plate dalam OSC Medcom Virtual Awards 2020, Jumat, 29 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Khalishah Nuramalina
Menkominfo Johnny G. Plate dalam OSC Medcom Virtual Awards 2020, Jumat, 29 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Khalishah Nuramalina

Lulusan OSC Medcom.id Diyakini Berkualitas dan Berdaya Saing

Pendidikan beasiswa osc Media Group Bantuan Pendidikan Perguruan Tinggi
Cindy • 29 Januari 2021 21:20
Jakarta: Pemerintah memberikan dukungan besar kepada Media Group dan Perguruan Tinggi Swasta atas inisiatifnya dalam menggelar Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id yang telah berjalan selama enam tahun terakhir. Inisiatif ini diyakini mampu melahirkan anak bangsa yang memiliki kemampuan dan daya saing tinggi.
 
"Pemerintah juga menyampaikan terima kasih atas inisiatif itu. Kita yakin dan optimis bahwa generasi penerus bangsa kita mempunyai kemampuan yang baik dan hebat. Pada mereka kita akan bersama buktikan masa depan bangsa dan negara kita," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate dalam acara OSC Medcom Virtual Awards 2020, Jumat, 29 Januari 2021.
 
Baca: Total Beasiswa OSC Medcom.id 2020 Capai Rp40 Miliar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Johnny menuturkan generasi Z atau mereka berusia 10-15 tahun akan menjadi angkatan kerja produktif Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2020, komposisi generasi Z mendominasi sebaran penduduk di Indonesia.
 
Generasi Z memiliki proporsi 27,94 persen atau setara 75 juta jiwa. Menurut Johnny, generasi ini akan menjadi kekuatan sumber daya manusia yang luar biasa.
 
"Kita bersama tidak punya pilihan lain selain menyiapkan mereka dengan sebaik-baiknya," ujar politikus Partai NasDem itu.
 
Pemerintah, kata dia, telah melakukan berbagai upaya strategis untuk menyiapkan generasi penerus bangsa. Misalnya, peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia secara berkelanjutan.
 
 
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif