Mendikbudristek Nadiem Makarim. Tangkapan layar.
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Tangkapan layar.

Nadiem Minta Rektor Tak Tahan Hak 20 SKS Mahasiswa Peserta Kampus Merdeka

Pendidikan Pendidikan Tinggi Nadiem Makarim Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 17 September 2021 17:09
Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengungkapkan banyak mahasiswa yang tertinggal dalam berbagai program Kampus Merdeka. Salah satunya, program terkait pengambilan 20 SKS jika mahasiswa berkegiatan yang berkaitan dengan program Kampus Merdeka.
 
"Kami mendengar dari jumlah banyak sekali dari anak-anak yang sudah tertinggal dalam program-program seperti ini, yang masih sangat sulit untuk mendapatkan 20 SKS ya, karena berbagai macam alasan," ujar Nadiem dalam webinar peluncuran Program Kampus Merdeka Pejuang Muda, Jumat, 17 September 2021.
 
Nadiem meminta agar para rektor memberikan jatah 20 SKS bagi para mahasiswanya yang telah menjalankan program Kampus Merdeka. Menurut Nadiem, program-program tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Ditjen Dikti Ristek.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Mahasiswa PTKI Diminta Siap Hadapi Society 5.0
 
"Tolong kepada semua rektor-rektor dan sivitas akademika untuk menekankan bahwa kalau para mahasiswa masuk dalam program-program yang sudah di-approve oleh Ditjen Dikti, anak itu wajib diberikan 20 SKS dan tidak boleh berdampak kepada jangka waktu kelulusan ini," tutur Nadiem.
 
Program-program tersebut, menurut Nadiem, telah dikurasi oleh Kemendikbudristek. Dirinya mengungkapkan terdapat sejumlah manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat dalm program tersebut.
 
"Program-program yang sudah di-approve oleh Dikti itu statusnya dia by pass dari pada prodinya itu. Sudah dikurasi program-program seperti programnya Kemensos ini," tutur Nadiem.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif