Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Metro Hari Ini

Demi Sekolah, Siswa di Mamasa Bergelantungan Bertaruh Nyawa

Pendidikan Jembatan Roboh Infrastruktur Pendidikan Metro Hari Ini
MetroTV • 25 Juni 2021 10:56
Mamasa: Sebuah video amatir beredar luas di media sosial. Video itu memperlihatkan perjuangan siswa di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, bergelantungan bertaruh nyawa di jembatan rusak untuk pergi ke sekolah. Sementara di bawahnya terdapat aliran deras arus Sungai Mambi.
 
Siswa dari Desa Pamuseang Kecamatan Mambi itu harus nekat demi masuk sekolah. Video amatir berdurasi dua menit yang telah beredar luas di sosial media itu juga menunjukkan warga yang menerobos derasnya air sungai untuk bekerja.
 
Jembatan yang dibangun 2013 ini rusak diterjang banjir pada November 2020. Pemerintah desa setempat mengatakan telah mengusulkan perbaikan jembatan melalui anggaran dana desa pada 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ya, setelah jembatan rusak, masyarakat jadi lewat di bawah dan menerobos sungai," kata Kepala Desa Pamoseang, M Sabir, dalam tayangan Metro Hari Ini Metro TV, Kamis, 24 Juni 2021.
 
Jembatan gantung ini merupakan penghubung antardusun yang menjadi satu-satunya akses warga sekitar untuk beraktivitas. (Putri Purnama Sari)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif