Indonesia Jadi Sasaran Bisnis Alumni Mahasiswa Korsel

Husen Miftahudin 13 April 2018 13:48 WIB
pendidikan
Indonesia Jadi Sasaran Bisnis Alumni Mahasiswa Korsel
Suasana pertemuan alumni HUFS di Jakarta, Kamis malam 13 April 2018, Medcom.id - Husen
Jakarta:Alumni Hankuk University of Foreign Studies (HUFS) punya agenda pertemuan tahunan yang diberi nama HUFS Alumni World Wide Association Meeting. Tahun ini, Indonesia kembali menjadi tuan rumah pertemuan alumni HUFS yang berasal dari berbagai negara.

Presiden HUFS Kim In-chul mengatakan, pertemuan para alumni biasanya digelar di Korea Selatan (Korsel). Indonesia, ujarnya, merupakan negara satu-satunya yang menjadi tempat pertemuan HUFS Alumni World Wide Association Meeting yang digelar di luar Korsel.


Bukan tanpa sebab Indonesia dipilih menjadi negara yang dipercaya menggelar pertemuan sakral para alumnus HUFS. Selain memiliki hubungan yang erat, Indonesia diyakini jadi ladang bisnis bagi para alumni HUFS yang rata-rata berprofesi sebagai pengusaha.

"Kami memiliki hubungan yang strategis antara Indonesia dan Republik Korea. Jadi kami ingin merealisasikan program kerja sama kami sendiri sebagai organisasi non pemerintah," ungkap Kim In-chul dalam HUFS Alumni World Wide Association Meeting di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam, 12 April 2018.


(Presiden HUFS Kim In-chul, Medcom.id - Husen)

Duta Besar Korsel untuk Indonesia Kim Chang-beom mengakui, Indonesia kini jadi negara paling menarik bagi para pebisnis dunia. Ini karena Presiden RI Joko Widodo punya komitmen dan fokus pada pembangunan infrastruktur serta peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Potensi pertumbuhan bisnis di Indonesia sangat cepat di era kepemimpinan Presiden Jokowi. Apalagi Indonesia mendapat bonus demografi sehingga bakal memiliki angkatan kerja muda yang melonjak," paparnya.

Tingginya jumlah angkatan kerja muda membuat banyak perusahaan multinasional hingga global melirik Indonesia. Baik sebagai basis produk, pasar konsumsi, maupun kolaborasi keduanya.

"Para alumni (HUFS) melihat bahwa Indonesia adalah negara yang sangat menarik untuk investasi masa depan," tegas Kim Chang-beom.

Bahkan, sebutnya, alumni-alumni HUFS dari berbagai negara itu berencana menciptakan peluang bisnis di Indonesia. "Semua sektor usaha (akan digarap alumni HUFS) mulai dari pendidikan, produk gaya hidup hingga sektor keuangan," pungkas Kim Chang-beom.



(RRN)