Suasana wisuda Binus University di Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2019. Foto: Istimewa
Suasana wisuda Binus University di Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2019. Foto: Istimewa

77 Persen Sarjana Binus Telah Bekerja

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 07 Juli 2019 00:14
Jakarta: Binus University mewisuda2.381 mahasiswa dari semua tingkatan mulai dari D4, S1, S2 dan S3 tahun ini. Pencapaian tahun ini, sebanyak 77 persen wisudawan S1 telah bekerja di berbagai perusahaan.
 
“Sebanyak 77 persen wisudawan S1 telah bekerja. 43 persen bekerja di global company atau top nasional dan 12 persen bekerja di wirausahawan,” kata Rektor Binus University, Harjanto Prabowo di Jakarta, Sabtu, 6 Juli 2019.
 
Dalam sambutannya di penyelenggaraan wisuda yang ke-60, Harjanto mengatakan lulusan terdiri dari 4 mahasiswa D4, 2.086 orang S1, 276 orang S2, dan 15 orang S3. Pada tahun ini juga, pertama kalinya Binus meluluskan program studi terbaru, yakni program studi Magister Akuntansi sebanyak 3 orang, Magister Ilmu Komunikasi sebanyak 18 orang dan Cyber Security 12 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Hal ini akan menambah komunitas Alumni Binus University menjadi sebanyak 111.920 alumni. Saya harapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada nusantara dan global,” ujarnya.
 
Ia melanjutkan, dari jumlah wisudawan tersebut terdapat 32 wisudawan dengan predikat Summa Cumlaude dengan IPK lebih dari 3.90. sedangkan tiga orang wisudawan di antaranya meraih penghargaan Binus Award of Excellence dengan meraih IPK sempurna 4.00.
 
Tak hanya itu, pada wisuda kali ini Binus memberikan penghargaan Binus Alumni Recognition Award dengan dua kategori yaitu Entrepreneur dan Employee. Dalam kategori Entrepreneur diberikan kepada Tyovan Ari Widagdo yang merupakan founder Hi App: Founder & Commissioner at Bahaso.com. Sedangkan pada kategori Employee diberikan kepada Zilvia Iskandar yang merupakan News Anchor Metro TV.
 
“Selamat kepada para BINUSIAN yang resmi diwisuda pada hari ini. Terus kembangkan kemampuan dan semnagat dalam mengejar cita-cita dengan tidak lupa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif