Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Asep Saefuddin di acara Awarding Night OSC 2019. Foto: Medcom.id/ Intan Yunelia
Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Asep Saefuddin di acara Awarding Night OSC 2019. Foto: Medcom.id/ Intan Yunelia

Rektor UAI Ajak BUMN dan Swasta Dukung OSC

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 20 Desember 2019 09:00
Jakarta:Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Asep Saefuddin berharap akan lebih banyak lagi perusahaan swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendukung program Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Dukungan tersebut sangat penting agar program ini dapatmenjangkau lebih luas dan banyak lagi mahasiswa di Indonesia.
 
"Ini masukan saya ya, kalau bisa mencoba bekerja sama dengan beberapa perusahaan swasta atau BUMN untuk ikut memberikansupportpendanaan dalam program OSC ini. Karena tentunya OSC ini sangat positif dan bisa memberikansupportjuga kepada adik-adik kita yang dari daerah," kata Asep kepadaMedcom.id, di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis malam, 19 Desember 2019.
 
Menjalin kerja sama dengan dunia usaha, ia yakin akan berdampak sangat berdampak positif. Terlebih, beberapa perusahaan besar memiliki Corporate Social Responsibility (CSR) yang fokus pada dunia pendidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi ke depan tidak hanya universitas yang memberikan beasiswanya. Tapi bisa sama-sama dengan BUMN atau perusahaan swasta juga," imbuhnya.
 
Ia berharap, perusahaan-perusahaan besar melirik OSC Medcom.id yang sudah terbukti sukses menelurkan mahasiswa-mahasiswa berkualitas. Bahkan bisa jadi, lulusan OSC akan menjadi investasi masa depan diperkerjakan di perusahaan mereka.
 
"Jadi saya berharap para pimpinan BUMN dan perusahaan swasta ikutlah. Karena betul-betul bermanfaat bagi kualitas SDM ke depan," tandasnya.
 
Setelah melalui serangkaian tesonline, seleksi berkas, hingga tesoffline, akhirnya 420 peserta dinyatakan menjadi pemenang beasiswa OSC Medcom.id 2019. Nama-nama para pemenang OSC telah diumumkan saat Awarding Night OSC di Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis malam, 19 Desember 2019, ataubisa juga diakses melalui websiteosc.medcom.id.
 
Pernyataan Asep ini senada dengan visi dan misi Media Group, yang saat ini tengah mempersiapkan sebuah yayasan yang akan menaungi program Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id di 2020. Yayasan tersebut bernama Yayasan Surya Edukasi Bangsa.
 
CEO Medcom.id, Mirdal Akib mengatakan, yayasan ini akan fokus pada pengembangan pendidikan di Indonesia. Harapannya, Yayasan Surya Edukasi Bangsa dapat turut serta membantu pemerintah dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia unggul.
 
"Karena untuk Indonesia unggul, dibutuhkan SDM yang unggul. Sedangkan untuk bisa mendapatkan SDM yang unggul, maka dibutuhkan pendidikan yang merata dan terbaik untuk seluruh putra putri bangsa ini," terangnya.
 

(WHS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif