Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah. DOK DPR
Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah. DOK DPR

Nadiem Dapat Tepuk Tangan di PBB, Tapi Tidak di Negara Sendiri

Ilham Pratama Putra • 26 September 2022 16:08
Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengaku mendapat apresiasi dari berbagai negara ketika berbicara dalam forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Nadiem mengaku bangga kinerja kementeriannya mendapat 'tepuk tangan' di luar negeri.
 
Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, miris dengan cerita Nadiem. Pasalnya, di Indonesia, Nadiem belum mendapatkan apresiasi.
 
"Saudara Menteri boleh bangga mendapatkan tepuk tangan di PBB. Tapi saudara Menteri belum mendapatkan tepuk tangan dari masyarakat Indonesia di dunia pendidikan, ini kan juga miris," kata Ferdiansyah dalam Raker Komisi X DPR RI, Senin, 26 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ferdiansyah menganggap cerita Nadiem hanyalah oleh-oleh dari PBB. Sebab, sampai saat ini di negara sendiri belum ada tepuk tangan kepada Nadiem.
 
Politikus Golkar itu mempertanyakan kementerian yang dipimpin Nadiem. Dia mempertanyan prestasi Nadiem di dunia pendidikan Indonesia.
 
"Jadi, kita bertanya-tanya ini Menteri dari mana? Karena belum dapat tepuk tangan di sini khususnya dalam lingkup pendidikan," tutur Ferdiansyah.
 
Baca juga: Nadiem Ungkap Inovasi yang Dijalankan Kemendikbudristek Dipuji Negara Lain

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif