Ilustrasi. Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi bersama Mendikbud Nadiem Makarim. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Ilustrasi. Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi bersama Mendikbud Nadiem Makarim. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Program Organisasi Penggerak

PGRI Bertemu Nadiem, Kembali Berdiskusi Soal POP

Pendidikan Kebijakan pendidikan Merdeka Belajar
Ilham Pratama Putra • 07 September 2020 20:40
Jakarta: Usai polemik Program Organisasi Penggerak (POP), akhirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kembali membuka diskusi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). PGRI kembali turut serta memberi masukan kepada Kemendikbud.
 
"Kami sangat senang menerima masukan-masukan untuk bagaimana kita bisa meningkatkan kualitas kita bersama-sama. Tentunya ini sangat penting menjadi bagian gotong royong, bagaimana kita bersama-sama untuk pendidikan," kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Iwan Syahril dalam FGD dengan Media secara virtual, Senin 7 September 2020.
 
Dia menyebut, pertemuan tiga hari lalu dengan PGRI merupakan silaturahmi biasa. Pihaknya sangat menghargai PGRI sebagai organisasi yang luar biasa jasanya dalam perjuangan bangsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan kata Iwan, menyebut penundaan POP menjadi tahun 2021 merupakan rekomendasi dari PGRI. Namun, dia tidak menjelaskan apakah pertemuan itu berbuntut pada kembalinya PGRI dalam POP.
 
"Bahwa pada saat ini, dan ini usulan dari PGRI yang kita masukkan yang kita apresiasi, anggaran POP tahun ini kita alihkan untuk bantuan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) khususnya bantuan untuk internet di masa pandemi ini," terangnya.
 
Baca:Nadiem: Program Organisasi Penggerak Bakal Dimulai 2021
 
Diketahui, Mendikbud Nadiem Makarim menyambangi kantor pusat PGRI pada Jum'at 4 September 2020. Nadiem mengunggah pertemuannya itu pada akun instagramnya @nadiemmakarim.
 
"Pagi ini kami mengunjungi kantor pusat Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) @pbpgri_official. Kami bersilaturahmi dengan jajaran pengurus PGRI dan berdiskusi mengenai berbagai aspirasi masyarakat yang tengah kita hadapi saat ini. Pertemuan berjalan lancar dan sangat produktif. Semoga komunikasi dan koordinasi yang baik ini terus berlanjut demi tercapainya tujuan nasional mencerdaskan bangsa #merdekabelajar #gurupenggerak," tulis Nadiem dalam unggahannya.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif