Foto:  UMB/Humas
Foto: UMB/Humas

UMB Bantu UMKM Sosialisasikan Produk Lewat Medsos

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 20 November 2019 12:08
Jakarta: Universitas Mercu Buana (UMB) menyosialisasikan pemanfaatan media sosial Instagram dalam mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Madu Teuweul kepada warga Kampung Anggur, Uwung Jaya, Tangerang pada Minggu 17 November 2019. Kegiatan ini diikuti 40 warga dari anak muda hingga orang dewasa.
 
Sosialisasi ini dihadiri oleh Dosen Pembimbing UMB, Rika Yessica Rahma dan Lurah Kelurahan Uwung Jaya, Kota Tangerang, Aceng Supriatna dan Ketua RW 03, Budi Santoso. Mahasiswa UMB terdiri dari Fakultas Ilmu Komunikasi program studi Public Relation.
 
Di antaranya Ridwan Adi Kurnia, Nabilah Choirunnisa, dan Devi Yolanda memberikan beragam materi mengenai macam-macam media sosial, khususnya Instagram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu materi yang diberikan adalah bagaimana cara membuat logo dan kemasan produk kreatif untuk Madu Teuweul. Selain itu juga strategi pemasaran yang menarik dan kekinian melalui Instagram.
 
Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan dapat meningkatkan kerja sama warga untuk mengembangkan dan memasarkan produk Madu Teuweul UMKM Kampung Anggur melalui media sosial dan e- commerence lainnya.
 
“Kesan acara ini sangat positif sekali untuk masyarakat kami, karena memang masyarakat kami perlu pengetahuan-pengetahuan yang sifatnya elektronik. Pengembangan Kampung Anggur sedang kita upayakan dengan mendorong pemberdayaan masyarakatnya di bidang ekonominya," kata Lurah Kelurahan Uwung Jaya, Kota Tangerang, Aceng Supriatna dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Rabu, 20 November 2019.
 
Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif dan keterlibatan perguruan tinggi dalam mewujudkan fungsi pengabdian kepada masyarakat. Kedua belah pihak perguruan tinggi dan masyarakat pun bisa memperoleh manfaatnya.
 
"Semoga dengan adanya kegiatan dari mahasiswa UMB ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kampung Anggur dan semoga dengan hasil sosialisasi ini bisa lebih maju lagi,” tutur Aceng.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif