Foto/Dokumentasi UMN
Foto/Dokumentasi UMN

Di UMN Kuliah Satu Tahun Dapat Gelar Master

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Citra Larasati • 13 Juni 2019 18:19
Jakarta: Universitas Multimedia Nusantara (UMN) membuka program baru, yaitu Magister Manajemen Teknologi (MMT). Program ini dapat diikuti oleh Sarjana dari berbagai jurusan dan dapat ditempuh hanya dalam waktu satu tahun atau tiga semester.
 
Rektor UMN Ninok Leksono memaparkan, sebagai lembaga pendidikan tinggi, UMN ingin terus maju mengikuti derap kemajuan teknologi dan industri yang membuka bidang-bidang baru. Seperti Big Data, Artificial Intelligence dan Internet of Things (IoT).
 
“Bidang baru tersebut harus dikuasai oleh para pelaku bisnis. Mengingat kerumitannya dan adanya tuntutan wawasan yang memadai. Maka jenjang studi S2 dipandang tepat untuk menempuh pendidikan ini,” papar Ninok dalam acara Halalbihalal di Jakarta, Kamis, 13 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan adanya program ini, UMN telah memiliki satu program studi (prodi) D3, 12 prodi S1 dan satu prodi S2. Menurut Ninok, hal ini dilakukan oleh UMN untuk memperluas kesempatan generasi muda dalam mengecap pendidikan.
 
“Dengan adanya program D3, S1 dan S2, UMN ingin memberi kesempatan lebih luas bagi generasi muda dan lulusan baru untuk memperdalam ilmu sesuai dengan minat dan bidang baru seiring dengan perkembangan zaman,” jelas Ninok.
 
Baca:UMN Ciptakan Wahana Permainan Anak 'Our Happy Place'
 
Sebagai program baru yang diluncurkan, program MMT UMN memiliki berbagai keunggulan, di antaranya kepemilikan business incubator Skystar Ventures, yang terakreditasi sebagai inkubator bisnis teknologi terbaik di Indonesia dari Kemenristekdikti sejak 2016 dan anggota dari Global Accelerator Network, Sillicon Valley.
 
“Kami memiliki business incubator yang akan mendampingi mahasiswa selama menjalankan bisnis startup-nya. Kami juga menyediakan sarana prasarana yang lengkap, termasuk akses jurnal Internasional, Harvard Business Review, Emerald, EBSCO, dan lainnya,” jelas Florentina Kurniasari selaku Koordinator Program MMT UMN.
 
Florentina menambahkan, sistem pengajaran MMT UMN berbasis teknologi dengan menggunakan metode collaborative learning dan blended learning. Nantinya, mahasiswa diberikan kebebasan dalam menentukan penulisan laporan tugas akhir dalam bentuk tesis (termasuk memberikan rekomendasi manajerial) atau melakukan new venture project.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif