Tiga dosen IPB University yang meninggal dunia. Dok Antara/Humas IPB University
Tiga dosen IPB University yang meninggal dunia. Dok Antara/Humas IPB University

Tiga Dosen IPB Meninggal, Salah Satunya Akibat Covid-19

Pendidikan Virus Korona Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi IPB
Antara • 06 Januari 2021 22:08
Bogor: IPB University berduka setelah tiga dosennya, yakni Dr Kiagus Dahlan, Dr Mukjizat Kawaroe, Prof Dr Kukuh Murtilaksono meninggal dunia dalam waktu berdekatan. Salah satunya meninggal karena positif terinfeksi covid-19.
 
"Salah satu dari ketiga dosen tersebut, sebelum meninggal dunia sempat dirawat di rumah sakit karena positif covid-19," kata Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti, melalui keterangan tertulis, Rabu, 6 Januari 2021.
 
Ia menjelaskan Kiagus Dahlan merupakan dosen di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Sedangkan, Mukjizat Kawaroe adalah dosen di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), dan Kukuh Murtilaksono dosen di Fakultas Pertanian (Faperta).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rasa duka mendalam kami sampaikan untuk keluarga almarhum dan almarhumah. Doa terbaik kami semoga amal ibadah beliau bertiga diterima di sisi Allah subhanahu wa ta' ala dan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya," ungkapnya.
 
Yatri mengatakan, Kiagus Dahlan adalah sosok dosen dan peneliti yang aktif menghasilkan karya-karya penelitian. Salah satu hasil penelitiannya yaitu berhasil mengembangkan biomaterial keramik kalsium fosfat berbahan dasar limbah cangkang telur untuk keperluan filler gigi. Khususnya, guna penumbuhan tulang alveolar gigi, dan telah dikembangkan tricalcium phosphate (TCP) yang karakteristiknya sama dengan produk impor.
 
Sementara, Mukjizat Kawaroe adalah ahli Biologi Laut IPB University. Ragam penelitian dilakukannya terkait dengan ekotipologi mangrove dan lamun, biologi reproduksi hewan laut, biodiversitas dan konservasi laut, serta rehabilitasi dan pengelolaan ekosistim mangrove dan lamun.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif