Suasana SMA Negeri 4 Payakumbuh setelah ada satu guru yang dinyatakan positif COVID-19. Foto: Antara/Akmal Saputra
Suasana SMA Negeri 4 Payakumbuh setelah ada satu guru yang dinyatakan positif COVID-19. Foto: Antara/Akmal Saputra

Guru Positif Covid-19, SMAN 4 Payakumbuh Ditutup Sementara

Pendidikan Virus Korona covid-19 Pembelajaran Tatap Muka
Antara • 14 Januari 2021 16:16
Payakumbuh: Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA Negeri 4 Payakumbuh, Sumatra Barat tidak dapat dilaksanakan sementara waktu. Kebijakan ini diambil setelah hasil tes usap salah satu guru dinyatakan positif covid-19.
 
"Iya, ada salah satu guru SMA Negeri 4 Payakumbuh yang dinyatakan positif covid-19 sehingga untuk sementara waktu sekolah tersebut belum bisa dibuka," kata Kasi SMK/LB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Sumbar, Yusrizal di Payakumbuh, Kamis, 14 Januari 2021.
 
Ia mengatakan saat ini seluruh gedung dan fasilitas di SMA Negeri 4 Payakumbuh sedang dalam tahap sterilisasi. Petugas kesehatan juga telah mendata kontak guru tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang seluruh siswa SMA 4 melaksanakan pembelajaran melalui daring sampai memang sudah steril dan memungkinkan untuk dibuka kembali," ujarnya.
 
Baca: Primadona Baru, Madrasah Keterampilan MAN 2 Mojokerto
 
Ia mengatakan secara umum izin untuk dapat melaksanakan sekolah tatap muka di Payakumbuh memang sudah dikeluarkan. Namun, harus memenuhi segala persyaratan, salah satunya mengikuti tes.
 
Sesuai dengan kebijakan di Kota Payakumbuh, seluruh guru di tahap awal diwajibkan untuk melakukan tes cepat. Ketika hasil tes cepat reaktif, baru dilanjutkan dengan tes usap.
 
 
Halaman Selanjutnya
"Contohnya itu guru kita ini,…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif