Rektor UIN Jakarta Amany Lubis. Foto: Dok Humas UIN Jakarta
Rektor UIN Jakarta Amany Lubis. Foto: Dok Humas UIN Jakarta

UIN Jakarta Bahas Pentingnya Peran Perempuan di Era Society

Pendidikan hari ibu peringatan hari ibu PTKI
Medcom • 22 Desember 2021 21:57
Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menggelar webinar bertajuk Peran Perempuan dalam Era Society. Webinar tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu, 22 Desember.
 
"Seminar ini diadakan dengan tujuan memberikan informasi mengenai perkumpulan pusat perempuan serta peran perempuan dalam pembangunan keluarga dan masyarakat," ujar Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Amany Lubis, Rabu, 22 Desember 2021.
 
Sejumlah narasumber hadir dalam webinar tersebut, ada Menteri Pemberdayaan Perempuan I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Dubes RI untuk Kuwait Lena Maryana, dan Dubes Qatar untuk Indonesia Fawziya Edrees Salman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Selain Konseling, Korban Kekerasan Seksual Butuh 3 Hal Ini
 
Kegiatan juga diisi dengan pemberian Penghargaan Perempuan Inspiratif dalam tiga kategori. Yaitu, kategori perempuan tokoh publik, dosen perempuan UIN Jakarta, dan pegawai perempuan UIN Jakarta.
 
"Jika Indonesia ingin memahami manusia, Indonesia juga perlu memahami teknologi agar tidak ketinggalan zaman yang terus berjalan,” ungkapnya.
 
Para narasumber menekankan pentingnya memposisikan kaum perempuan secara terhormat. Serta, mendorong para perempuan untuk memiliki kesadaran akan peran pentingnya bagi keluarga maupun masyarakat. (Taris Dwi Aryani).
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif