Kampus UMN. Foto: UMN/Humas
Kampus UMN. Foto: UMN/Humas

UMN Gelar Kuliah Hingga UTS Online

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 16 Maret 2020 19:52
Jakarta: Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar Ujian Tengah Semester secara online atau daring. Ini dilakukan guna mencegah meluasnya penyebaran virus Korona yang terus meningkat.
 
“Mulai Senin, 16 Maret sampai Sabtu, 28 Maret, UTS dilaksanakan secara online, sehingga mahasiswa tidak perlu datang ke kampus," kata Rektor UMN Ninok Leksono dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Jakarta, Senin, 16 Maret 2020.
 
Wakil Rektor II UMN, Andrey Andoko mengaku, UMN sudah siap untuk menggelar UTS daring. Pasalnya, pihaknya sudah mengantisipasinya sejak pekan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Para dosen sudah diminta untuk membuat soal ujian cadangan apabila UTS terpaksa dilaksanakan secara daring. Sistem pengumpulan UTS pun tak jauh beda dengan pengumpulan tugas pada umumnya,” ungkap Andrey.
 
Lebih lanjut Audrey mengatakan, bahwa ini bukan barang baru di UMN. Hal yang membedakan hanya cakupannya lebih besar.
 
"Sudah sering digunakan dalam kuliah yang menggunakan e-learning untuk mengumpulkan tugas, yang berbeda adalah skalanya yang lebih besar," terangnya.
 
Selain UTS, UMN juga menggelar perkuliahan secara daring. Perkuliahan akan dimulai pada 30 Maret 2020. Audrey mengimbau kepada mahasiswa dengan diberlakukannya ujian dan perkuliahan secara online agar melakukan social distance guna mencegah penularan virus Korona.
 
“Kami iimbau mahasiswa agar melakukan ‘social distance’ dengan lebih banyak tinggal di rumah, menghindari pertemuan yang dihadiri oleh banyak orang atau pergi ke area publik yang berpotensi tertular covid-19, dan acara lain yang tidak mendesak,” terang Andrey.
 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif