Grafis tahapan proses pengisian UKT di UIN Jakarta. Foto. Dok Humas UIN Jakarta.
Grafis tahapan proses pengisian UKT di UIN Jakarta. Foto. Dok Humas UIN Jakarta.

Syarat Data UKT Peserta SBMPTN yang Lolos ke UIN Jakarta

Pendidikan Penerimaan Mahasiswa Baru SNMPTN/SBMPTN 2020
Arga sumantri • 19 Agustus 2020 13:45
Jakarta: Para calon mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta yang dinyatakan lulus pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 dan memilih pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) pilihan B diminta mengisi data dengan benar sesuai ketentuan. Jika tidak, pembayaran biaya kuliah peserta akan dimasukkan ke kelompok tujuh, atau angka UKT tertinggi.
 
Pengisian data pendukung saat proses UKT harus sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Ada sedikitnya tujuh syarat data yang wajib dilampirkan ke dalam proses pengisian data UKT.
 
"Ketujuh syarat tersebut wajib dipenuhi. Jika tidak lengkap, maka biaya kuliah peserta akan dimasukkan ke kelompok tujuh atau angka UKT tertinggi," bunyi siaran pers Humas UIN Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketujuh syarat data yang wajib dilampirkan meliputi slip gaji atau penghasilan kedua orang tua, kartu keluarga, surat keterangan tidak mampu, foto rumah tempat tinggal, bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), bukti pembayaran rekening listrik, dan STNK kendaraan (jika ada).
 
Baca:Rektor IPB Sodorkan Empat Solusi Genjot Kemajuan Penelitian
 
Selain mengisikan data secara benar, peserta juga diminta melakukan proses UKT secara tepat waktu atau sesuai jadwal. Sebab, jika tidak atau lewat dari waktu yang ditentukan, UKT akan tetap dimasukkan ke daftar kelompok tujuh.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif