Dirjen Dikdasmen, Kemendikbud, Hamid Muhammad, Medcom.id/Citra Larasati.
Dirjen Dikdasmen, Kemendikbud, Hamid Muhammad, Medcom.id/Citra Larasati.

Siswa Berprestasi Kini Dijamin Beasiswa LPDP Hingga S3

Pendidikan Beasiswa LPDP
Intan Yunelia • 17 Desember 2018 18:06
Jakarta:Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjamin beasiswa bagi pelajar yang berhasil menorehkan prestasi di kancah internasional. Mereka akan diberikan beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) untuk kuliah hingga jenjang S2 dan S3.
 
Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kemendikbud, Hamid Muhammad mengatakan, akan memberikan penghargaan berupa beasiswa unggulan kepada siswa SMA/SMK berprestasi."Mulai tahun ini kita juga berikan beasiswa prestasi internasional program S2 dan S3 dari LPDP," ujar Hamid Muhammad kepadaMedcom.id, di Jakarta, Senin, 17 Desember 2018.
 
Baca:Penerima Bidikmisi Naik 50% Tahun Depan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hamid menjelaskan, program beasiswa unggulan untuk siswa berprestasi kali ini istimewa. Sebab beasiswa LPDP sebelumnya dikelola Kemenristekdikti, yang diperuntukkan untuk dosen.
 
Namun mulai tahun depan, alokasi beasiswa LPDP juga dapat berikan untuk anak berprestasi yang dikelola Kemendikbud.Dengan catatan, kata Hamid, prestasi ditorehkan di kancah internasional. Seperti olimpiade dan kompetisi internasional lainnya.
 
“Selama ini S2 dan S3 dibiayai Ristekdikti. Karena Dikti fokus ke dosen, maka anak-anak berprestasi ini diusulkan dibiayai LPDP,” papar Hamid.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif